Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Babak Pertama Coppa Italia, AC Milan Unggul 3-0 Atas Lazio

Kamis 10 Feb 2022 04:29 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Olivier Giroud (depan) dari AC Milan merayakan gol.

Olivier Giroud (depan) dari AC Milan merayakan gol.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Olivier Giroud menyumbang dua gol untuk AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- AC Milan unggul 3-0 atas Lazio pada babak pertama perempat final Coppa Italia, di Stadion San Siro, Kamis (10/2) dini hari WIB. Gol tersebut dicetak oleh Rafael Leao dan dua gol Olivier Giroud.

Lazio menciptakan peluang ketika pertandingan berjalan empat menit melalui Ciro Immobile. Sang striker melakukan percobaan gagal dengan tembakan kaki kanan. Namun tembakannya terlalu tinggi dan melebar ke sisi kanan gawang Milan.

Baca Juga

Pada menit ke-12, Milan mendapatkan peluang melalui Junior Messias. Tembakan kaki kirinya dari sebelah kanan luar kotak 16 berhasil diblok pemain Lazio. Tak lama setelah peluang Messias, giliran Franck Kessie melakukan percobaan dengan tembakan kaki kirinya.

Pertandingan berlangsung ketat. Jual beli serangan diperlihatkan oleh kedua tim. Milan dan Lazio juga sama-sama mempunyai peluang bagus untuk mencetak gol. Pada menit ke-18, Tomas Basic melakukan percobaan tembakan kaki kiri namun masih melebar.

Tembakan kaki Rafael Leao pada menit ke-24 membawa Rossoneri unggul 1-0. Tembakannya mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang Lazio. Tertinggal satu gol, Lazio merespons dengan meningkatkan serangan.

Lazio langsung memiliki kesempatan menyamakan kedudukan melalui skema bola mati satu menit kemudian. Tetapi Lazio tak memanfaatkan itu dengan baik untuk menyamakan kedudukan. Pasukan Maurizio Sarri terus berusaha mencari gol penyama kedudukan.

Namun Lazio kebobolan untuk kedua kalinya melalui Olivier Giroud pada menit ke-41. Pemain internasional Prancis tersebut mencetak gol lewat tembakan dari jarak dekat gawang Lazio. Ia memanfaatkan assist Rafael Leao. Giroud kembali mencetak gol pada menit ke-45+1 sekaligus gol penutup di babak pertama.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA