Kamis 10 Feb 2022 00:26 WIB

Babak Pertama Semifinal Piala Dunia Antarklub, Chelsea Unggul 1-0 Atas Al Hilal

Gol Chelsea dicetak oleh striker asal Belgia, Romelu Lukaku.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Chelsea Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang Al Hilal pada babak pertama semifinal Piala Dunia Antarklub, di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (9/2/2022) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang Chelsea Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang Al Hilal pada babak pertama semifinal Piala Dunia Antarklub, di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (9/2/2022) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Juara Liga Champions Eropa, Chelsea, unggul 1-0 atas Al Hilal pada babak pertama semifinal Piala Dunia Antarklub, di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (9/2/2022) malam WIB. Gol Chelsea dicetak oleh Romelu Lukaku.

Tempo permainan berlangsung cepat sejak babak pertama dimulai. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Chelsea yang mengandalkan Romelu Lukaku di ujung tombak beberapa kali merepotkan pertahanan Al Hilal. Sementara Al Hilal berharap kepada kemampuan Odion Ighalo di ujung tombak.

Baca Juga

Al Hilal menerapkan pressing ketat dan serangan balik cepat untuk mengancam pertahanan the Blues. Pada menit ke-24 Al Hilal memiliki peluang melalui umpan krosing dari sisi kanan gawang Chelsea. Namun pemain belakang Chelsea dengan sigap menghalau jauh dari pertahanan.

Pada menit ke-26, Lukaku mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol setelah menerima sodoran matang dari Kovacic. Lukaku yang memanfaatkan kekuatan fisiknya dengan nyaman mengontrol bola. Tetapi tembakannya mudah ditangkap kiper Al Hilal.

Lukaku membawa Chelsea unggul 1-0 pada menit ke-32 melalui tembakan kerasnya di jarak dekat gawang Al Hilal. Berawal dari aksi individu Kai Havertz di sisi kiri, ia kemudian mengirimkan umpan lambung ke depan gawang. Namun pemain belakang Al Hilal tak sempurna menghalau bola lambung sehingga jatuh ke kaki Lukaku. Pemain internasional Belgia tersebut dengan leluasa menyodorkan bola ke gawang.

Chelsea semakin percaya diri untuk menambah keunggulan. Hakim Ziyech beberapa kali memanfaatkan kemampuan individunya merepotkan pertahanan Al Hilal. Tetapi percobaannya selalu gagal berbuah gol. Tak ada gol tambahan hingga jeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement