Rabu 09 Feb 2022 23:10 WIB

Asproksi DPW Provinsi Aceh Segera Dilantik di Banda Aceh Bulan Depan

Diharapkan dengan langkah ini kebutuhan alkes di Aceh bisa terpenuhi.

Konsolidasi Asproksi Aceh jelang pelantikan pada bulan Maret mendatang.
Foto: Dok. Ask
Konsolidasi Asproksi Aceh jelang pelantikan pada bulan Maret mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – Meningkatnya varian Covid-19 membuat kita untuk sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Hal ini perlu didukung oleh alat kesehatan yang baik dan berkualitas. Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi), telah berhasil memenuhi kebutuhan tersebut dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh daerah di Indonesia terutama instansi terkait dan masyarakat pada umumnya. Asproksi berkunjung ke Banda Aceh melakukan Kunjungan Kerja untuk rapat membahas pembentukan Asproksi DPW Provinsi Aceh.

Bertempat di Moorden Coffe Shop Beurawe, Banda Aceh, rapat kerja yang telah dihadiri oleh perwakilan Asproksi Pusat Fazhra Fawwaz Al Firman (Sekretaris Jenderal), Sarkundina (Wakil Ketua Umum I), Merryany Girsang (Wakil Ketua Umum II) dan para calon pengurus Asproksi DPW Provinsi Aceh. Disebutkan, pada rapat kerja tersebut telah membahas beberapa mekanisme dalam terbentuknya Asproksi. Dengan target, memenuhi kebutuhan alat kesehatan pada tahun 2022.

Baca Juga

"Kami menyambut dengan adanya Asosiasi ini karena kami yakin adanya Asproksi ini akan memberikan dampak positif, kami sudah lama berkomunikasi dengan DPP Asproksi dan Alhamdulillah terealisasi, Insya Allah Maret ini kami siap dilantik," kata perwakilan dari Pengurus Asproksi DPW Provinsi Aceh Teuku Riza, Rabu (9/2/2022).

Adapun Fazhra Fawwaz Al Firman mengatakan, pada kunjungan kerja ini pihaknya melakukan konsolidasi terhadap calon pengurus dan DPP Asproksi. Itu karena selain memenuhi kebutuhan alat kesehatan, Asproksi juga memiliki beberapa program lainnya. 

"Seperti jasa pembuatan izin alat kesehatan, pembuatan klinik kesehatan dan juga pengembangn bisnis di bidang herbal," kata dia.

Berikut Susunan Pengurus Asproksi DPW Aceh periode 2022-2025

 

Ketua :  Ir. Hamdani Hamid

Wakil Ketua : Teuku Iskandar Faisal S.Kp, M.Kes

 

Sekretaris: Teuku Rizza Muly S.Ikom

Bendahara: Nanda Azura

 

Divisi Nakes: 

Dr. Wustha

 

Divisi Humas: 

Komaruddin

 

Divisi Pengembangan Usaha & Pemasaran: 

Saiful Oetama, MKM

 

Divisi Obat & Makanan: 

Safwan, SKM, M.Kes

Mardhatillah, S.Tr.Gz

 

Divisi Product Savety: 

Safwan, SKM, M.Kes

 

 

Divisi Kelembagaan & Kerja Sama: 

Rizki wan oktabina, SKG, M.Si

 

Divisi UMKM :

 

Herni

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement