Rabu 09 Feb 2022 22:56 WIB

AC Milan Vs Lazio, Ajang Biancoceleste Ukur Kemampuan

Lazio menantang AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Laga AC Milan kontra Lazio (kostum biru di Serie A, tahun lalu (ilustrasi). Kedua tim akan kembali beradi di perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Laga AC Milan kontra Lazio (kostum biru di Serie A, tahun lalu (ilustrasi). Kedua tim akan kembali beradi di perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Lazio Maurizio Sarri mengatakan pertandingan melawan AC Milan pada babak perempat final Coppa Italia menjadi ajang untuk mengukur kemampuan mereka. Lazio akan menantang Milan di Stadion San Siro, Milan, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari Laziali, Rabu (9/2/2022), Sarri menjelaskan, menurut statistik dalam 10 pertandingan terakhir, Lazio mampu menciptakan 81 peluang. Ini yang akan coba dilanjutkan pada laga melawan Milan.

Baca Juga

Pelatih asal Italia itu mengatakan, pertandingan melawan Milan adalah laga yang tepat untuk melihat perkembangan dari Lazio sejauh ini dan juga merupakan sebuah ujian yang sulit. 

"Mari kita lihat apakah kami telah berkembang. Lawan memiliki lini pertahanan yang lebih baik, mereka lebih ketat dan kompak. Sebuah ujian yang sulit," ujar Sarri.

Sarri menegaskan, saat ini tidak berada dalam posisi tertekan. Ia percaya Lazio berada di posisi yang layak setelah dalam 12 pertandingan hanya menelan kekalahan dari Inter dan Sassuolo.

"Tidak, dalam 12 pertandingan terakhir kami kalah dari Sassuolo dan Inter, penampilan kami meningkat,"kata Sarri.

Soal penyerang anyar yang datang pada bursa transfer Januari lalu, Jovane Cabral, Sarri mengatakan ia akan melihat apa yang bisa dilakukan oleh pemain asal Tanjung Verde tersebut. Ia mengakui pada beberapa hari terakhir telah mencoba memainkannya sebagai penyerang sayap. Sarri akan melihat apakah pemain berusia 23 tahun itu bisa ditempatkan sebagai penyerang utama meski harus bersaing dengan Felipe Anderson.

"Mari kita lihat apa yang bisa dia berikan kepada kami. Saya baru mengikuti dia sedikit, sejujurnya, tapi staf telah mengikuti dia. Saat ini dia secara fisik masih tertinggal, dia memiliki cedera 45 hari lalu," kata Sarri.

Pada laga melawan AC Milan, Lazio ingin melanjutkan catatan bagus mereka setelah mengalahkan Fiorentina 3-0 di Liga Italia akhir pekan lalu. Lazio berusaha kembali meraih gelar juara Coppa Italia yang terakhir kali mereka menangkan pada musim 2018/2019 lalu.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Stefano Pioli menyebutkan laga melawan Lazio merupakan laga yang penting dan akan berjalan sulit. Menurutnya, pertandingan melawan Lazio akan berada pada level tertinggi dan Milan akan berusaha mencari jalan untuk mencoba memenangkan Coppa Italia.

photo
Jovane Cabral - (EPA-EFE/HUGO DELGADO)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement