Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Pertamina Harap MotoGP Bawa Berkah Bagi UMKM

Rabu 09 Feb 2022 22:50 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Pengendara sepeda motor melintas di depan taman bundaran Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/2/2022). Pertamina berharap ajang MotoGP dapat membawa berkah bagi UMKM.

Pengendara sepeda motor melintas di depan taman bundaran Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/2/2022). Pertamina berharap ajang MotoGP dapat membawa berkah bagi UMKM.

Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Ajang tersebut juga akan membuka pasar bagi UMKM ke level internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyebut, ajang Grand Prix of Indonesia dapat menjadi branding untuk produk-produk Indonesia ke kancah internasional. Ajang tersebut juga akan membuka pasar bagi UMKM yang akan telah dikurasi sebelumnya.

Nicke pun berharap adanya efek berganda bagi masyarakat di Mandalika, NTB, bagi UMKM, bagi Indonesia secara umum. Sehingga dapat mempercepat pemulihan dari dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga

Tema yang Pertamina usung ke dalam Grand Prix of Indonesia ini adalah Energi untuk Berani Melesat. Maksudnya adalah Pertamina mengajak seluruh masyarakat untuk segera bangun dan bersiap diri.

"Seperti halnya para pebalap di MotoGP, berani melaju kencang, melesat dan percaya diri untuk mengalahkan semua tantangan yang ada, semangat inilah yang ingin kita bawa," kata Nicke dalam peluncuran "Pertamina Grand Prix of Indonesia" di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Lebih jauh, Nicke melihat ajang MotoGP dapat berdampak sangat besar bagi Indonesia dalam menjalankan international exposure dan global exposure. Sebab, acara tersebut akan disiarkan di lebih dari 200 negara, 428 juta rumah tangga dan tujuh juta penonton.

"Inilah saatnya kita perlihatkan kepada dunia keindahan Indonesia, di mana ini street circuit pertama dengan keindahan alam yang luar biasa yang bisa memikat turis dari seluruh negara untuk bisa datang ke Mandalika," tutur Nicke.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA