Rabu 09 Feb 2022 21:53 WIB

Klopp Ungkap Salah Masih Kepikiran Hasil Final Piala Afrika

Klopp menilai Salah kecewa dan belum sepenuhnya move on dari hasil Piala Afrika.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah saat membela Mesir di Piala Afrika 2021.
Foto: AP/Themba Hadebe
Penyerang Liverpool Mohamed Salah saat membela Mesir di Piala Afrika 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekalahan menyesakkan di final Piala Afrika 2021 masih menghantui Mohamed Salah. Pelatih Liverpool Juergen Klopp bisa melihat ini saat penyerang timnas Mesir itu bergabung kembali ke dalam skuad the Reds, Selasa (8/2/2022).

Mesir kalah adu penalti 2-4 dari Senegal yang diperkuat Sadio Mane, rekan setim Salah di Liverpool. Malangnya, kekalahan terjadi saat Sakah belum sempat maju sebagai eksekutor.

Baca Juga

“Dia sangat kecewa, itu hal yang sangat besar,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (9/2/2022) malam. “Kekalahan di final selalu sangat sulit, saya bisa menyanyikan lagu itu, tetapi kalah seperti yang mereka alami sangat sulit. Dia senang bisa kembali tetapi juga kecewa, sangat kecewa."

Klopp mengaku berbicara banyak dengan Salah tentang turnamen antarnegara Benua Hitam itu. Klopp berharap perasaan Salah terus membaik. Sebab, saat pertama kembali ke Liverpool, kata Klopp, semua orang bisa melihat Salah masih memikirkan hasil final tersebut.

"Saya tidak berpikir ada banyak ruang untuk tekad lebih lagi dalam pikiran Mo. Dia akan mendapat manfaat dari kekalahan itu dan kami akan mendapat manfaat darinya," ujar Klopp.

Mane baru akan kembali pada Rabu malam waku Liverpool setelah perayaan panjang di Dakar, ibu kota Senegal. Mane kemungkinan besar tidak akan tampil melawan Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Jumat (11/2/2022) pukul 02.45 WIB.

"Ini adalah hal yang besar, semua orang melihat selebrasi di Senegal. Kami tidak ingin menekankan siapa pun di sana dan meminta Sadio untuk kembali lebih awal. Dia seharusnya menikmatinya dan kembali secepat mungkin. Saya pikir itu akan terjadi malam ini,"ungkap Klopp.

Luis Diaz bisa tampil melawan The Foxes, setelah tampil mengesankan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan atas Cardiff City di Piala FA, akhir pekan lalu. Klopp mengharapkan hal-hal besar dari pemain Kolombia itu.

“Saya menyukai kontribusinya ketika dia masuk melawan Cardiff,” kata Klopp. 

Menurut Klopp, Diaz sangat menikmati sesi latihannya. Klopp takjub melihat Diaz yang tersenyum terus-menerus selama sesi rondo atau kucing-kucingan.

"Kami bisa melihat dia menyesuaikan diri dengan sangat alami selama pertandingan terakhir, dari segi posisi dia bermain persis seperti yang kami inginkan. "Namun itu hanya titik awal. Masih banyak lagi yang akan datang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement