Rabu 09 Feb 2022 19:54 WIB

Robert Pattinson Yakin The Batman Berbeda dari Film Batman Sebelumnya

Film 'The Batman' yang dibintangi Robert Pattinson akan dirilis 4 Maret.

Rep: Mabruroh/ Red: Nora Azizah
Robert Pattinson saat berperan sebagai Batman atau Bruce Wayne di film The Batman.
Foto: Warner Bros/DC
Robert Pattinson saat berperan sebagai Batman atau Bruce Wayne di film The Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Aktor Robert Pattinson sangat terobsesi untuk berperan sebagai Caped Crusader dalam epik terbaru The Batman. Ia juga meyakini penggemarnya, bahwa The Batman yang akan dirilis pada 4 Maret nanti, benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Terutama apa yang akan ditampilkan dalam adegan pembuka The Batman. Film berdurasi hampir tiga jam itu terinspirasi oleh film klasik Hollywood Baru dari tahun 1970-an, termasuk "Sopir Taksi," "The Conversation" dan "Chinatown." Pattinson mengatakan kepada majalah GQ bahwa pemirsa akan merasakan inspirasi ini dari bingkai pertama film tersebut.

Baca Juga

“Saya menonton potongan kasar film itu sendiri dan adegan pertama sangat menggelegar dari film Batman lainnya sehingga kecepatannya benar-benar berbeda,” kata Pattinson dilansir dari Variety, Rabu (9/2/2022).

“Itulah yang dikatakan Matt dari pertemuan pertama saya dengannya: 'Saya ingin membuat cerita detektif noir tahun 70-an, seperti ‘The Conversation' dan saya berasumsi itu berarti papan suasana hati atau sesuatu, tampilan itu. Tapi dari bidikan pertama, itu, 'Oh, ini sebenarnya cerita detektif’,” ujarnya.

Pattinson melanjutkan, dirinya merasa seperti orang bodoh, karena tidak tahu bahwa Batman adalah detektif terhebat di dunia. Pattinson belum pernah mendengar hal ini dalam hidupnya, tetapi Batman benar-benar seorang detektif.

”Banyak hal di mana dia berada di antara polisi. Biasanya, ketika Anda melihat Batman, dia datang dan memukuli orang. Tapi dia melakukan percakapan, dan ada adegan emosional di antara mereka, yang menurut saya tidak ada di film lain,” terang Pattinson.

Syuting "The Batman" mengakibatkan Pattinson mengalami patah pergelangan tangannya dan terkena Covid-19. Pattinson pada akhir syuting tahun lalu, mengaku kepada GQ bahwa dia benar-benar sudah mati.

"Benar-benar, sangat, benar-benar mati. Saya baru saja melihat foto diri saya dari bulan April dan saya tampak hijau,” ungkapnya.

Pattinson bergabung dalam “The Batman” bersama Zoe Kravitz sebagai Selina Kyle/Catwoman, Paul Dano sebagai Edward Nashton/Riddler, Jeffrey Wright sebagai James Gordon, John Turturro sebagai Carmine Falcone, Peter Sarsgaard sebagai Gil Colson, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth dan Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot/Penguin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement