Rabu 09 Feb 2022 19:43 WIB

Uma Thurman Kenang Perannya sebagai Poison Ivy

Uma Thurman memerankan Poison Ivy di 'Batman & Robin' 1997 silam.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Uma Thurman memerankan Poison Ivy di 'Batman & Robin' 1997 silam.
Foto: REUTERS
Uma Thurman memerankan Poison Ivy di 'Batman & Robin' 1997 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Uma Thurman mengenang perannya sebagai Poison Ivy di film Batman & Robin rilisan 1997. Dia menyebut keterlibatan di film itu sebagai pengalaman yang fantastis, tapi ada hal spesifik yang dia ingat.

"Saya harus memakai banyak kostum berbahan karet. Ini pengalaman dengan karet terbanyak yang pernah saya punya, secara pribadi," kata Thurman, dikutip dari laman People, Kamis (9/2/2022).

Baca Juga

Batman & Robin banyak menuai kritik saat peluncurannya 25 tahun silam, namun Thurman mengaku bersenang-senang di lokasi syuting. Perempuan 51 tahun itu juga menyampaikan penghormatan untuk mendiang sutradara Joel Schumacher.

Sineas Schumacher meninggal dunia 2020 silam pada usia 80 tahun, setelah berjuang melawan kanker. Menurut Thurman, Schumacher adalah seorang sahabat baik yang sangat dia kagumi dan sayangi.

Ada deretan pemeran tersohor lain dalam Batman & Robin. George Clooney memerankan Bruce Wayne/Batman, Chris O'Donnell sebagai Robin, Alicia Silverstone sebagai Batgirl, dan Arnold Schwarzenegger sebagai Mr Freeze. 

Para kritikus kurang memberikan tanggapan positif terhadap film, dengan rating hanya 12 persen di Rotten Tomatoes. Clooney memberikan tanggapan soal itu pada wawancara dengan The Hollywood Reporter 2019 silam.

Dia merasa tidak berperan dengan bagus di dalamnya dan mengakui itu bukan film yang bagus. Akan tetapi, menurut Clooney, sinema itu memberinya pengalaman berharga untuk lebih bijaksana memilih sebuah peran.

"Apa yang saya pelajari dari kegagalan itu adalah saya harus mempelajari kembali bagaimana saya bekerja. Sekarang, saya bukan hanya seorang aktor yang mendapatkan peran, saya bertanggung jawab atas film," ungkap Clooney. 

Setelah Batman & Robin, Clooney memilih sinema yang disebutnya lebih baik. Beberapa judul tersebut termasuk Three Kings, Out of Sight, dan O Brother, Where Art Thou?.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement