Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Tips Magang Di Tengah Pandemi, Bisa Magang From Home

Eduaksi | Wednesday, 09 Feb 2022, 16:12 WIB

Magang merupakan salah satu kegiatan yang wajib ditempuh oleh semua mahasiswa sebagai persyaratan untuk mengikuti ujian skripsi. Namun ditengah pandemi ini banyak hal-hal yang tidak bisa dilaksanakan semestinya. Bisa saja mahasiswa dipaksa untuk melaksanakan magang secara online karena peraturan perusahaan sedang WFH. Tentunya hal ini tidak mudah bagi sang mahasiswa lantas bagaimana tips magang di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Berikut tips magang di tengah pandemi, baik yang magang secara biasa maupun secara online :

1. Buatlah to-do-list dan jadwal kerja

Tulis apa saja pekerjaan yang mau di kerjakan yang menjadi tanggung jawab kita dan tuangkan ke dalam jadwal harian kita selama seminggu. Contohnya, kita ditugaskan untuk menginput data dan menguploadnya. Nah, pekerjaan akan menjadi mudah ketika Anda kelola dengan tujuan dan hasil yang lebih jelas.

2. Komunikasi

Komunikasi ini merupakan suatu hal yang sangat penting. Ketika kita kurang bergaul atau kurang berkomunikasi sesama tim, kita akan menimbulkan kesalahpahaman atau tidak tahu apa yang mau dikerjakan. Dengan adanya komunikasi kita bisa memaksimalkan pekerjaan kita.

3. Beraktivitas

Meski waktu kerja cenderung menjadi fleksibel saat magang di rumah secara online dibandingkan secara offline. Tetapi, coba kita kurangi menghabiskan waktu yang tidak bermanfaat agar pekerjaan kita tetap produktif.

4. Ciptakan Suasana Kerja

Mahasiswa dapat membuat kondisi agar tidak bosan dalam bekerja dengan cara mendengarkan musik, bisa juga menaruh tanaman di dalam ruangan di atas meja kerja sampai mendekorasi ruangan agar tidak monoton.

5. Menulis Laporan

Ketika sudah bekerja jangan lupa untuk menulis laporan hasil pekerjaan apa-apa saja yang telah dikerjakan selama seharian ini. Contohnya, laporan hasil kerja hari ini telah berhasil menginput data, mensortir data yang salah dan sebagainya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image