Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Empat Pemain yang Bisa Buat Arsenal Berkembang Musim Depan, Siapa Saja?

Rabu 09 Feb 2022 19:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Alexander Isak dari Swedia merayakan setelah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Kosovo dan Swedia di Pristina, Kosovo, 28 Maret 2021.

Alexander Isak dari Swedia merayakan setelah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Kosovo dan Swedia di Pristina, Kosovo, 28 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/GEORGI LICOVSKI
Salah satu kekhawatiran Arsenal adalah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Arsenal mengindikasikan telah membidik pemain yang mereka butuhkan untuk membangun skuad akhir musim ini.

Empat pemain telah masuk daftar incaran atau pemain yang harus dipertahankan the Gunners untuk bisa membawa mereka bersaing di posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Direktur teknik Arsenal, Edu, tidak mampu mengeluarkan uang selama bursa transfer Januari. Padahal klub asal London itu perlu memperkuat lini depan dan tengah.

Fan akhirnya mempertanyakan ambisi klub untuk lolos ke Liga Champions, setelah tidak mendatangkan satu pemain pun di bursa transfer musim dingin. Salah satu kekhawatiran Arsenal adalah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang, yang pindah ke Barcelona.

Karena itu, dikutip dari Football.london, Rabu (9/2), untuk menggantikan posisi Aubameyang, Arsenal perlu mendatangkan Alexander Isak. Pemain internasional Swedia itu memiliki ketajaman yang sama dengan Aubameyang.

Ada juga nama Bukayo Saka, yang merupakan pemain Arsenal paling kreatif saat ini. Saka kerap memberikan ancaman dari sisi kanan, dan kerap berlari seorang diri ke pertahanan lawan.

Tapi hal tersebut tidak akan terjadi jika seseorang seperti Tariq Lamptey bermain di belakangnya di posisi bek kanan. Musim lalu, Lamptey memiliki tingkat kesuksesan dribel sebesar 76,7 persen. Angka itu sangat impresif untuk seorang bek sayap.

Kehadirannya akan mengurangi tekanan kepada Saka, agar fokus pada menyerang dari sisi kanan. Terakhir, Albert Sambi Lokonga juga diprediksi jadi pemain yang akan membantu Arsenal berkembang musim ini.

Lokonga mencatatkan sentuhan bola paling banyak untuk the Gunners selama 90 menit, yang harus diperhatikan oleh Mikel Arteta. Meskipun memiliki potensi yang besar di usia muda, ia masih perlu banyak belajar. Apalagi Lokonga masih belum beradaptasi dengan kecepatan di Liga Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA