Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Kembali ke Skuad Chelsea, Edouard Mendy Dapat Sambutan Meriah

Rabu 09 Feb 2022 17:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Kiper Chelsea Edouard Mendy.

Kiper Chelsea Edouard Mendy.

Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Edouard Mendy bergabung dengan skuad Chelsea di Piala Dunia Antarklub.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Penjaga gawang timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan sambutan hangat dan meriah saat kembali bertemu dengan rekan-rekan setimnya di Chelsea. Sambutan ini tidak terlepas dari keberhasilan Mendy mengantarkan Senegal merengkuh trofi Piala Afrika 2021, akhir pekan lalu. 

Mendy terpaksa absen dalam dua laga awal Senegal di pentas Piala Afrika 2021 lantaran sempat terpapar Covid-19. Namun, begitu penjaga gawang berusia 29 tahun itu dinyatakan pulih, ia langsung menjadi pilihan utama pelatih timnas Senegal Aliou Cisse untuk mengawal gawang Singa Teranga. 

Baca Juga

Dari empat penampilan pada edisi ke-33 Piala Afrika tersebut, Mendy mencatatkan clean sheet dalam tiga laga selama 90 menit. Puncaknya, Mendy mengantarkan Senegal membungkam Mesir di final lewat adu penalti. Mendy berhasil mengagalkan satu tendangan penalti Mesir pada laga tersebut, sementara satu tendangan mengenai tiang gawang dalam kemenangan 4-2. 

Mendy sukses mengantarkan Senegal meraih titel perdana di pentas Piala Afrika. Tidak hanya itu, atas performa apiknya sepanjang turnamen, mantan penjaga gawang Rennes itu terpilih sebagai kiper terbaik Piala Afrika 2021.

Setelah merayakan keberhasilan Senegal dengan berpawai di Ibu Kota Dakar, Mendy diketahui telah bergabung kembali bersama skuad the Blues. Mendy langsung bertolak ke Abu Dhabi, UEA, untuk bergabung bersama rekan-rekan setimnya dalam turnamen Piala Dunia Antarklub. 

Para penggawa Chelsea, mulai dari Matteo Kovavic, Jorginho, hingga Antonio Ruediger, terlihat memberikan tepuk tangan kepada Mendy. Tidak ketinggalan para staf pelatih the Blues. Mendy pun terlihat menyalami satu per satu rekan setimnya dan staf pelatih. Sambutan hangat ini terekam dalam sebuah unggahan video di akun twitter resmi klub. 

''Kembali dengan kemenangan,'' tulis keterangan dalam video yang diunggah Chelsea tersebut, Rabu (9/2/2022). Mendy, yang tujuh tahun lalu tidak memiliki klub dan nyaris mundur dari sepak bola, meraih kesuksesan sejak hijrah ke London pada awal musim lalu. Pada musim debutnya memperkuat Chelsea, Mendy sukses mempersembahkan titel Liga Champions.  Mendy juga memboyong trofi Piala Super Eropa ke klub asal London Barat tersebut. Mendy terpilih menjadi kiper terbaik versi FIFA pada 2021. Kini, Mendy memiliki peluang menambah persembahan trofi buat The Blues lewat gelaran Piala Dunia Antarklub. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA