Rabu 09 Feb 2022 16:16 WIB

Maguire Salahkan Angin dan Hujan Saat MU Ditahan Burnley

Angin kencang dan hujan langsung menerpa wajah kami di babak kedua

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Harry Maguire menyalahkan angin atas kartu kuning yang diterimanya secara kontroversial di Turf Moor. Walaupun bek Manchester United itu tidak bisa menjadikan kondisi lapangan sebagai alasan atas hasil imbang melawan Burnley.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu memang diguyur hujan deras dan angin kencang, sehingga menambah kesulitan di babak kedua. MU bermain dengan sangat baik selama 45 menit dan layak unggul melalui gol Paul Pogba.

Tapi Jay Rodriguez mencetak gol penyama kedudukan tak lama setelah turun minum. Maguire juga diberi kartu kuning karena melanggar Rodriguez saat mencegahnya mencetak gol. Maguire mengatakan, hujan berperan dalam kesalahan yang menyebabkan insiden itu.

''Angin kencang dan hujan langsung menerpa wajah kami di babak kedua. Sehingga sulit untuk mendapatkan bola,'' ucap Maguire, dikutip dari Manchestereveningnews, Rabu (9/2).

Padahal, lanjut dia, di babak pertama MU mampu menguasai bola dan permainan, serta beberapa peluang untuk mencetak gol. Sayang, pertahanan yang buruk di babak kedua membuat skuad asuhan Ralf Rangnick itu kehilangan dua poin penting. ''Para pemain di sana benar-benar kecewa. Kami sudah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan,'' kata Maguire.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement