Rabu 09 Feb 2022 14:01 WIB

Muzani: Seluruh Kader Gerindra Fokus Antarkan Prabowo Jadi Presiden  

Gerindra bertekad bulat untuk menangkan Prabowo sebagai presiden di Pemilu 2024

Rep: Febrianto Adi Saputro / Red: Nashih Nashrullah
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan bertekad bulat untuk menangkan Prabowo sebagai presiden di Pemilu 2024
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan bertekad bulat untuk menangkan Prabowo sebagai presiden di Pemilu 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan maju sebagai capres di Pemilu 2024. 

Hal itu disampaikan Muzani dalam kunjungannya ke Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (8/2/2022) 

Baca Juga

"Pada 2024 Insya Allah (Prabowo) akan maju sebagai calon presiden dari Partai Gerindra. Kalau melihat seluruh hasil lembaha survei, Pak Prabowo popularitasnya nomor satu, elektabilitasnya nomor satu, dan kita semua Partai Gerindra, masyarakat Indramayu, masyarakat Jawa Barat berada di belakang beliau," kata Muzani dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/2/2022). 

"Seluruh kader Gerindra di Indramayau, di Jawa Barar, dan di seluruh Indonesia akan all out mengantarkan beliau 14 Februari 2024 menjadi presiden," imbuhnya. 

Wakil Ketua MPR itu mengatakan kepemimpinan Indonesia maju ke depan dibutuhkan sosok pemimpin yang ideal. Menurutnya seorang pemimpin tidak boleh salah dalam pengambilan keputusan. 

Dia menuturkan, ketika bangsa dan negara Indonesia tengah menghadapi kesulitan seperti saat ini, maka harus dipimpin oleh seseorang yang kepemimpinannya sudah teruji. 

Muzani menilai Prabowo adalah sosok pemimpin yang diyakini sudah teruji dalam suksesi kepemimpinan nasional, baik sebagai Ketua Umum Partai Gerindra maupun Menteri Pertahanan.  

"Beliau adalah Menhan yang debut internasional sudah teruji, diplomasinya sudah teruji, dan menghadapi berbagai persoalan juga sudah teruji, karena itu keputusan politik yang menyangkut negara saya meyakini beliaupun sudah teruji," jelas Muzani. 

Terkait dengan siapa Prabowo nantinya akan dipasangkan, Muzani menegaskan bahwa sosok pendamping Prabowo nantinya adalah putra putri terbaik bangsa Indonesia. Gerindra menyambut baik ada banyak tokoh yang ingin mendampingi Prabowo di 2024 nanti. 

"Pak Prabowo akan dipasang dengan orang-orang terbaik bangsa. Kami menyambut baik dan menyambut gembira begitu banyak orang yang ingin mendampingi Pak Prabowo dan kami meyakini memang inilah saatnya beliau menjadi presiden," ujarnya. 

Selanjutnya Muzani menjelaskan misi Partai Gerindra untuk menjadikan Prabowo sebagai pemimpin bangsa Indonesia adalah menjamin keselamatan dan kesehatan masyarakat. Sebab, hal itu merupakan syarat utama bagi kesejahteraan rakyat dan menjadikan negara Indonesia sebagai negara maju.  

"Tidak mungkin rakyat yang tidak selamat, tidak sehat lantas kita berharap ada perekonomian yang maju, pendidikan dan lainnya. Karena itu keselamatan dan kesehatan rakyat bagi Gerindra adalah segala-galanya, karena inilah yang akan kita tuju dan gapai bilamana rakyat memberi mandat kepada Prabowo tahun 2024 mendatang," ungkapnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement