Rabu 09 Feb 2022 10:46 WIB

Universitas BSI Hadir, Bantu Tingkatkan Skill Para Pelajar

Kolaborasi merupakan komitmen sekolah, dalam mencetak lulusan siap kerja

 SMK Al Falah Tanjungjaya bekerja sama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, menyelenggarakan kegiatan seminar dengan mengangkat tema “Upgrade Your Skill, For a Good Future”.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
SMK Al Falah Tanjungjaya bekerja sama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, menyelenggarakan kegiatan seminar dengan mengangkat tema “Upgrade Your Skill, For a Good Future”.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dalam rangka meningkatkan wawasan dan persiapan masa depan siswa, setelah lulus dari sekolah, SMK Al Falah Tanjungjaya bekerja sama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, menyelenggarakan kegiatan seminar dengan mengangkat tema “Upgrade Your Skill, For a Good Future”.

Kegiatan kolaborasi ini merupakan komitmen sekolah, dalam mencetak lulusan siap kerja, siap kuliah dan siap berwirausaha, dibekali dengan kompetensi dan keahlian yang sangat baik. Sehingga, para alumninya nanti, mampu bekerja di dunia industri, kuliah dan mengembangkan wirausaha mereka sendiri.

Baca Juga

Kegiatan seminar diselenggarakan di SMK Al Falah Tanjungjaya, Cibalanarik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu (5/2) dan berlangsung secara offline.

Seminar tersebut merupakan seminar yang tujuan utamanya untuk  memotivasi siswa/i SMK Al Falah Tanjungjaya, agar mau melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Acara yang dimulai pada pukul 08.30-12.00 WIB, menghadirkan dua narasumber yaitu dari sisi alumni Universitas BSI yang sukses di dunia karier, hadir Wildan Yasa Kuswandi dan dari alumni yang sukses di dunia Entrepreneur oleh Ninda Putri Oktora.

Seminar ini, dipimpin oleh Haerul Fatah selaku moderator yang juga merupakan dosen di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, serta Keynote Speaker oleh Abun Bunyamin. Dalam penuturannya, Abun mengajak seluruh peserta agar melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Salah satu langkah kami untuk mengakomodir dan memfasilitasi siswa/I untuk melanjutkan kuliah salah satunya di Universitas BSI Tasikmalaya. Sehingga menjadi sarjana yang memiliki pengalaman di berbagai bidang,” ucap Abun.

Setelah mendapat sedikit pemaparan  dari Abun Bunyamin, peserta selajutnya menyimak materi  mengenai pendidikan dari  dua alumni Universitas BSI yakni Wildan Yasa Kuswandi dan Ninda Putri Oktora.  Dalam kegiatan tersebut, kedua pembicara mendorong agar siswa/I agar terus mengasah atau upgrade skill nya, sehingga nantinya, benar-benar memiliki masa depan yang lebih baik.

“Hal yang terpenting dalam meraih cita-cita yaitu harus siap menghadapi tantangan disertai usaha yang keras, dan tentunya didukung dengan pendidikan yang baik,” ungkap Wildan yang merupakan seorang PNS, di dinas kependudukan di Kota Tasikmalaya.

Senada dengan hal tesebut, Ninda yang merupakan Owner Ankaaf Project, Filisofi. Idekami Tect dan Baso Aci kampung mamento, menjelaskan akan pentingnya peran pendidikan dalam sebuah bisnis.

“Pendidikan tinggi sangat penting dalam proses meraih kesuksesan, baik di dunia karier maupun di entrepreneur, karena di dunia bisnis pendidikan tinggi juga membantu dalam perencanaan bisnis dan komunikasi yang baik dengan pihak lain,” ungkap Ninda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement