Rabu 09 Feb 2022 10:37 WIB

Korban Perempuan dalam Kecelakaan Bersama AKP Novandi Diduga Kader PSI

Ketum PSI mengucapkan duka cita terhadap kadernya di DPD Banjarmasin bernama Fatimah.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Garis Polisi. Ilustrasi
Foto: Antara
Garis Polisi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya berhasil mengidentifikasi korban lain yang tewas bersama AKP Novandi Arya Kharizma, dalam kecelakaan tunggal mobil Toyota Camry di Pasar Senen. Diduga, putra pertama Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang bersama seorang perempuan dalam mobil yang terbakar setelah menabrak separator bus TransJakarta.

Berdasarkan hasil identifikasi pihak kepolisian, korban yang bersama AKP Novandi berjenis kelamin perempuan. Ia diduga bernama Fatimah, seorang kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Banjarmasin.

Baca Juga

"Iya (Fatimah, kader PSI)" ujar Zulpan saat dikonfirmasi awak media, Rabu (9/2/2022).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memastikan salah satu korban kecelakaan mobil Toyota Camry yang menabrak separator bus TransJakarta dan terbakar adalah anak pertama Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang. Hal itu diketahui dari data odontogram gigi korban yang di dapat dari Polda Kalimantan Timur (Kaltim), tempat korban bertugas.

"Kami bekerja sama dengan Polda Kaltim untuk mendapatkan data-data gigi geliginya ini data odontogram. Ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukan 100 persen dipastikan bernama Novandi Arya Kharisma usia 31 tahun," ujar Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Didiet Setioboedi.

Dalam mengidentifikasi dua jenazah korban di kawasan Senen, Jakarta Pusat itu, kata Didiet, pihaknya melakukan operasi DVI guna mencari kejelasan identitasnya di Rumah Sakit Polri Kramat jati. Kemudian dari DVI didapatkan beberapa tanda-tanda dan pihaknya juga mengumpulkan data-data postmortem terlebih dulu.

"Untuk menegakkan suatu diagnosa kami kumpulkan data-data, ada data odontogram, data DNA, ada bekas medical check-upnya dan fotografinya," ungkap Didiet.

Ungkapan duka cita juga diunggah Ketua Umum PSI Giring Ganesha terhadap nama Fatimah. Dalam unggahannya di akun Instagramnya, Giring menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Fatimah atau Sis Zahra.

"Saya H Giring Ganesha Djumaryo mendoakan agar almarhumah Sis Fatimah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran," tulis Giring di akun Instagramnya dikutip Rabu (9/2/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement