Rabu 09 Feb 2022 09:59 WIB
...

Tim Bulu Tangkis Indonesia Diuji Pemain Muda Korsel dan India di Kejuaraan Asia 2022

Sebagai juara bertahan, Indonesia harus benar-benar siap sejak awal turnamen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo, salah satu andalan Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022.
Foto: DOK PBSI
Pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo, salah satu andalan Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbeda dengan Piala Thomas dan Uber saat setiap negara peserta mengirimkan pemain terbaiknya demi meraih gelar juara paling bergengsi di nomor beregu bulu tangkis dunia, pada ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 justru banyak negara menurunkan pemain lapis keduanya. Tidak saja Indonesia yang menurunkan pemain lapis kedua di ajang yang juga sebagai kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2022 ini.

Korea Selatan (Korsel) dan India yang satu grup dengan Indonesia di beregu putra juga mengirimkan pemain pelapisnya. Satu peserta lainnya di Grup A adalah Hongkong.

Baca Juga

Dengan materi pemain pelapis yang akan bertanding tentu akan lebih menarik. Selain keseruan laga antarpemain muda, hal ini juga sebagai ajang pembuktian negara mana yang mampu melakukan regenerasi pemainnya dengan baik.

Dari data yang didapat Republika.co.id, Rabu (9/2/2022), pada ajang yang akan berlangsung 15-20 Februari 2022 di Selangor Malaysia, Korsel mengirimkan Baek Ha Na, Kim Joo Eun Kim Min Ji, Lee Se Yeon, Lee Seo Jin, Park Min Jeong, Seong Seung Yeon, dan Sim Yujin. Sedangkan di beregu putri ada Jeon Hyeok Jin, Jeong Min Sun, Jin Yeong, Kim Hwi Tae, Kim Jaehwan, Kim Joo Wan, Na Sung Seung, Noh Jin Seong, Park Sang Yong, dan Yoon Dae Ill.

Adapun beregu putra India diperkuat Lakshya Sen, Mithin Manjunath, Kiran George, Ragu M Ravi Krishna/Uday Kumar, Amsakarunan Hariharan/Ruban Kumar, dan Dingku Singh/Manjt Singh. Di beregu putri, Malvika Bansod, Aakarshi Kashyap, Ashmita Chalita, Tara Shah, Simran Singhi/Khushi Gupta, Nila V/Arubala, dan Aarthi Sara Sunil/Riza Mahreen.

Meski dengan materi pemain lapis kedua, Korsel dan India tetaplah kekuatan yang patut diwaspadai Indonesia. Selama ini keduanya dikenal sebagai negara dengan regenerasi pemain yang cukup baik khususnya Korsel.

Dengan predikat juara dalam tiga edisi terakhir BATC, Indonesia harus benar-benar siap sejak awal turnamen. Kesiapan tersebut disampaikan oleh manajer tim bulu tangkis Indonesia, Harry Hartono menanggapi hasil undian kejuaraan, Selasa (8/2/2022).

"Melihat hasil undiannya, baik tim putra maupun putri, kami sudah siap tempur. Persiapannya di sini juga cukup bagus," ujar Harry dalam rilis PBSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement