Rabu 09 Feb 2022 07:15 WIB

Juventus Umumkan Giorgio Chiellini akan Absen Lama karena Cedera Betis

Chiellini akan melewatkan beberapa laga Juventus di Liga Italia dan Liga Champions.

Bek sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini, kembali dibekap cedera.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bek sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini, kembali dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus mengumumkan bek andalannya, Giorgio Chiellini, harus absen setidaknya hingga akhir Februari 2022 karena cedera tekanan betis. Dikutip dari Football-Italia, Selasa (8/2/2022), Juventus telah memberikan pernyataan resmi bahwa saat ini Chiellini telah menjalani pemindaian radiologi di J Medical.

Hasil pemindaian itu memperlihatkan lesi tingkat rendah pada otot bagian dalam betis kiri Chiellini. Media-media di Italia meyakini pemain berusia 37 tahun itu harus absen selama 20 hari.

Baca Juga

"Giorgio Chiellini menjalani pemindaian radiologi di J Medical hari ini, di mana menunjukkan adanya lesi tingkat rendah pada otot bagian dalam di betis kiri," tulis pernyataan Juventus.

Pada pertandingan melawan Verona akhir pekan lalu, Chiellini harus ditarik keluar setelah bermain selama 75 menit karena cedera yang ia derita ini. Hal itu membuat Chiellini akan absen pada perempat final Coppa Italia ketika Juventus harus berhadapan dengan Sassuolo yang akan digelar pada Kamis (10/2/2022) malam waktu setempat.

Selain itu, Chiellini juga akan melewatkan beberapa pertandingan Juventus di Serie A Liga Italia ketika menghadapi Atalanta, Torino, dan Empoli. Lalu ketika berlaga pada leg pertama Liga Champions babak 16 besar menghadapi Villarreal di Spanyol pada 22 Februari 2022.

Diperkirakan, Chiellini akan bisa kembali merumput bersama Juventus pada pertandingan Liga Italia menghadapi Spezia dan juga tersedia untuk membela timnas Italia pada babak play-off Piala Dunia 2022.

Selama musim ini, Chiellini tercatat menorehkan 16 penampilan bersama Juventus di berbagai ajang. Sebanyak 13 penampilannya itu ia catatkan pada gelaran Liga Italia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement