Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Ditahan Imbang Burnley 1-1, MU Turun ke Posisi Kelima Klasemen Sementara

Rabu 09 Feb 2022 05:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Gol Paul Pogba pada babak pertama dibalas oleh Jay Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Manchester United gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22. Duel di Turf Moor, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Sejak pertandingan dimulai, MU langsung tancap gas. Pada menit kedelapan, kubu tamu memperoleh peluang emas perdana lewat Marcus Rashford. Tendangan keras penyerang 24 tahun itu masih bisa ditepis penjaga gawang lawan.

Baca Juga

Empat menit berselang, the Red Devils sempat memimpin melalui Raphael Varane. Berawal dari tendangan bebas yang dilesakkan Bruno Fernandes ke kotak penalti the Clarets. Bola yang datang langsung disambar Varane, merobek jala tuan rumah. 

Namun setelah memantau VAR, wasit menganulir gol tersebut. Itu karena Harry Maguire berada ada dalam posisi offside. Tak butuh waktu lama bagi iblis merah untuk benar-benar unggul.

Pada menit ke-18, Paul Pogba memanfaatkan umpan tarik Luke Shaw dengan baik. Tendangan keras  gelandang asal Prancis ini menggetarkan jala Burnley. MU kian bersemangat. 

Pada menit ke-33, United nyaris memperlebar jarak lewat sundulan Edinson Cavani dari jarak dekat. Beruntung bagi the Clarets. Penjaga gawang Nick Pope sigap menepis bola tersebut.

Empat menit kemudian, kubu tamu kembali menebar ancaman. Kali ini lewat Fernandes. Pesepakbola asal Portugal itu melepaskan tembakan tepat sasaran. Upaya sang gelandang mudah diantisipasi kiper lawan.

MU semakin menjadi-jadi. Rashford hampir saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40. Sepakan keras sang penyerang bisa ditepis Pope.

Pada sisa waku yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk Man United bertahan hingga turun minum.

Dua menit setelah jeda, Burnley mampu menyamakan kedudukan. Tendangan kaki kanan Jay Rodriguez tak mampu diantisipasi David de Gea. Setelahnya, the Clarets nyaris berbalik memimpin melalui lesakkan Wout Weghorst pada menit ke-52, dan 61. 

Skuad polesan Sean Dyche di atas angin. Berkali-kali penggawa tuan rumah melepaskan tembakan keras ke arah De Gea. Melihat timnya mulai tertekan, pelatih iblis merah, Ralf Rangnick memasukkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-68, menggantikan Cavani. 

Kehadiran Ronaldo tak banyak berpengaruh. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap imbang 1-1. Hasil ini membuat anak asuh Rangnick turun ke posisi kelima klasemen sementara. Pasalnya di laga lainnya, West Ham United meraih kemenangan atas Watford (1-0).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA