Selasa 08 Feb 2022 23:23 WIB

Dukung Atlet Skating China, Ningning Aespa Dikritik Netizen Korsel

Sebagian netizen Korsel menilai dukungan Ningning adalah hal biasa bagi negaranya

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ningning (kiri) anggota Grup K-pop Aespa. Ningning aespa mendapat kritikan karena mendukung tim speed skating lintasan pendek China untuk medali emas pertama di Olimpiade.
Foto: EPA
Ningning (kiri) anggota Grup K-pop Aespa. Ningning aespa mendapat kritikan karena mendukung tim speed skating lintasan pendek China untuk medali emas pertama di Olimpiade.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Ningning aespa mendapat kritikan karena mendukung tim speed skating lintasan pendek China untuk medali emas pertama di Olimpiade.

Medali emas China dalam speed skating jalur pendek telah menimbulkan beberapa kontroversi karena pesaing Korea Kwak Yoon Gy mengklaim China telah curang dalam perlombaan tersebut.

Namun, Ningning mengucapkan selamat kepada dua peraih medali China atas kemenangan mereka di 'Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022'. Sikap Ningning ini telah menimbulkan beberapa kritik dari netizen, dilansir di Allkpop, Selasa (8/2).

Diduga atlet sebelumnya dari tim China tidak menyentuh pemain berikutnya dengan benar dalam lomba estafet. Saat kritik tumbuh atas postingan Ningning, postingannya di 'DearU Bubble' memulai tindakan keras netizen Korsel. Banyak netizen yang menyatakan bahwa mereka menangkap layar posting dukungan Ningning di media sosial, yang tiba-tiba dihapus.

 

"Wow, aku senang kami mendapat medali emas pertama malam ini." kata Ningning dalam bahas mandarin.

"Guru wali kelasku baru saja memberi tahuku bahwa dua pemenang Olimpiade adalah alumni kami, yang merupakan suatu kehormatan. Setiap atlet berhak mendapatkan rasa hormat," katanya.

Ningning, yang merupakan anggota termuda dari grup aespa, berasal dari China. Akibatnya, netizen China justru mengejek Korea Selatan karena mengkritik Ningning yang mendukung atlet negaranya sendiri.

Di sisi lain, ada banyak netizen Korsel yang menanggapi biasa dukungan Ningning karena ia memang berasal dari China.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement