Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Moratti tidak akan Lewatkan Kembalinya Jose Mourinho ke Giuseppe Meazza

Selasa 08 Feb 2022 22:53 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih AS Roma Jose Mourinho

Pelatih AS Roma Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Mourinho akan mendampingi AS Roma menghadapi Inter Milan di Giuseppe Meazza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti mengaku tidak akan melewatkan kembalinya Jose Mourinho ke Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Mourinho mendampingi AS Roma menghadapi Nerazzurri dalam laga perempat final Coppa Italia, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari Football Italia, Selasa (8/2/2022), Moratti mengaku akan emosional karena mengingat Mourinho sebagai salah satu sosok yang berjasa membawa Inter meraih treble winners pada 2010 silam. "Saya tidak akan melewatkan kembalinya Mourinho ke San Siro sebagai lawan untuk apa pun di dunia ini. Di Inter dan di Milan, Jose sudah memberikan banyak hal indah yang tidak bisa dilupakan," jelas Morrati.

Baca Juga

Pengusaha berusia 76 tahun itu meyakini Mourinho memiliki kemampuan untuk membawa tim yang tengah ia tangani sekarang berprestasi. Ia percaya Roma untuk mendapatkan gelar selama Mourinho berada di Olimpico.

Moratti mengatakan pada awal musim ini, ia menilai Roma memiliki tim yang bagus, meski tidak memiliki kedalaman untuk menjadi pesaing dalam merebut gelar Serie A Liga Italia. Menurutnya, Roma akan terus berkembang dan Mourinho bisa membantu Giallorossi memenangkan sesuatu karena kualitasnya.

"Pada  awal musim, saya berpikir Roma memiliki tim yang bagus, walaupun mereka tidak memiliki kedalaman untuk menjadi pesaing gelar. Saya tidak salah. Saya pikir Roma akan berkembang dan bisa memiliki paruh kedua yang positif," ujar Moratti.

"Ini adalah petualangan baru untuk dia, tapi dia melakukannya dengan baik. Dia akan mendapatkannya, tapi dia membutuhkan waktu, saya tidak punya keraguan untuk kualitasnya," ungkapnya.

Mourinho untuk pertama kalinya akan kembali ke Giuseppe Meazza sebagai lawan. Terakhir pada 2010 lalu, ia berhasil menutup karier manisnya bersama Inter dengan membawa Nerazzurri menjuarai Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions pada musim 2009/2010. Roma yang saat ini ditangani oleh Mourinho akan bertandang ke Milan untuk menghadapi Inter pada babak perempat final Coppa Italia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA