Selasa 08 Feb 2022 20:47 WIB

Perang Urat Syaraf: Moyes Sanjung Roy Hodgson Bakal Tingkatkan Kualitas Watford

West Ham United menjamu Watford di Stadion London, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Watford Roy Hodgson.
Foto: AP/Michael Regan/Pool Getty
Pelatih Watford Roy Hodgson.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United David Moyes menilai Watford memiliki peluang besar untuk bisa bertahan di Liga Primer Inggris setelah resmi menunjuk pelatih berpengalaman Roy Hodgson. Sanjungan ini disampaikan Moyes menjelang pertarungan timnya kontra the Hornets pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion London, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Watford melakoni partai ini dengan ambisi untuk bisa meraih tiga poin mengingat mereka berada di zona degradasi. Sementara West Ham tengah bersaing ketat menembus zona Liga Champions alias empat besar.

Baca Juga

"Tidak aneh Roy Hodgson kembali ke sepak bola karena dia adalah pelatih brilian. Dengan usianya, saya tidak tahu apakah saya bisa melakukan itu karena dia sepertinya akan bertahan lama," kata Moyes dilansir Daily Mail, Selasa (8/2).

Pada pertemuan pertama kedua tim, West Ham berhasil membekap Watford dengan skor 4-1 di Stadion Vicarage Road. Statistik tersebut membantu Declan Rice dan kawan-kawan lebih percaya diri untuk kembali menekuk Watford. Terlebih West Ham baru saja menang atas Kidderminster Harriers di Piala FA.

"Kami memiliki kesan positif pada pertemuan pertama. Namun, saat ini mereka ditangani oleh sosok lain dan berpengalaman. Saya pikir dia dapat memberi hal baru kepada Watford serta kesempatan untuk bertahan di Liga Inggris," kata eks pelatih Everton dan MU.

West Ham berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan perolehan 37 poin, tertinggal 10 angka dari Chelsea di kursi ketiga dan terpaut satu poin di bawah Manchester United yang menduduki kursi keempat.

Adapun Watford masih tertahan di posisi ke-18. The Hornets baru mengoleksi nilai 15 dari empat kemenangan, tiga imbang, dan 14 kekalahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement