Selasa 08 Feb 2022 20:27 WIB

Chiellini Bakal Absen Bela Juventus Hingga Maret Akibat Cedera Betis

Chiellini mengalami cedera ringan di betis kiri saat memperkuat Juventus Vs Verona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Giorgio Chiellini dari Juventus, kiri, berebut bola dengan Nicolo Barella dari Inter Milan.
Foto: AP/Luca Bruno
Giorgio Chiellini dari Juventus, kiri, berebut bola dengan Nicolo Barella dari Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Giorgio Chiellini terpaksa mengakhiri laga konta Verona lebih cepat, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Bek tengah Juventus itu ditarik keluar pada menit ke-75 saat Bianconeri membungkam Verona 2-0 pada giornata ke-24 Serie A. Setelah menjalani pemeriksaan medis, kapten Juventus itu diketahui mengalami cedera ringan di betis kiri. 

''Chiellini telah menjalani pemeriksaan radiologi pada hari ini. Pemeriksaan itu mengungkapkan adanya luka di otot bagian dalam betis kiri Chiellini,'' tulis pernyataan Juventus di laman resmi klub, Selasa (8/2). 

Baca Juga

Berdasakan sejumlah laporan media olahraga di Italia, Chiellini diperkirakan akan absen dari skuad Nyonya Tua setidaknya selama 20 hari akibat cedera tersebut. Alhasil, bek tengah berusia 37 tahun itu kemungkinan besar akan absen pada lima laga Bianconeri di semua ajang. 

Chiellini akan absen saat Juventus menghadapi Sassuolo di babak perempat final Coppa Italia, pertengahan pekan ini. Setelah itu, bek tengah asal Italia itu juga dilaporkan akan absen kala bentrok dengan Atalanta dan Torino. Begitu pula keraguan atas Chiellini bisa merumput pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, kontra Villarreal. 

Tidak berhenti sampai di situ, Chiellini juga diperkirakan masih absen saat Bianconeri bertandang ke markas Empoli. ''Chiellini kemungkinan baru bisa kembali merumput kala Juventus menjamu Spezia di lanjutan Serie A pada awal Maret mendatang. Selain itu, Chiellini juga sudah bisa dipanggil memperkuat timnas Italia di babak play-off babak kualifikasi Piala Dunia 2022,'' tulis laporan Football Italia. 

Ini menjadi cedera ketiga yang dialami Chiellini pada musim ini. Sebelumnya, pemain yang mulai memperkuat Juventus pada 2005 itu sempat dua kali mengalami cedera otot dan satu kali dibekap cedera adductor. 

Chiellini juga sempat mengalami masalah kesehatan berupa demam dan terpapar Covid-19. Akibat rentetan cedera dan masalah kesehatan tersebut, Chiellini terpaksa absen dari skuad Juventus dalam sembilan laga di semua ajang pada musim ini. Mantan bek tengah Fiorentina itu pun tercatat baru tampil di 16 laga di semua ajang pada musim ini, termasuk 13 penampilan di pentas Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement