Senin 07 Feb 2022 19:31 WIB

Kerja Sama dengan Telkom, Pemkot Bitung Percepat Pemasangan 1.000 Wifi 

Pembangunan 1.000 titik wifi guna mendukung pembangunan Kota Digital

Wifi gratis untuk masyarakat (ilustrasi)
Foto: Republika
Wifi gratis untuk masyarakat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Pemerintah kota (Pemkot) akan mempercepat pemasangan 1000 titik Wifi di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). "Kami sudah melaksanakan rapat monev terkait pemasangan 1000 titik wifi dan penerangan jalan umum (PJU) se-Kota Bitung," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri didampingi Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, di Bitung, Senin (7/2/2022).

Maurits Mantiri mengatakan akan segera melakukan survei terkait pemasangan 1000 titik wifi agar tidak melebihi dari ketentuan yang ada. Dia juga menegaskan agar pendataan tiang listrik di setiap kelurahan harus segera diselesaikan. Ia menjelaskan pembangunan 1.000 titik wifi guna mendukung pembangunan Kota Digital di Kota Bitung.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan penandatanganan MoU tentang Pembangunan Program Digitalisasi Kota Bitung bersama PT Telkom Indonesia dan PT Indonesia Comnets Plus serta melakukan launching program pembangunan 1.000 Titik Wifi di ruang Sarundajang. "Hal ini sejalan dengan konsep Kota Digital dan pentingnya program 1.000 titik Wifi bagi masyarakat kota Bitung," kata Maurits.

Peluncuran program 1000 Titik Wifi telah dilakukan secara virtual dan diikuti oleh seluruh masyarakat kota Bitung serta di hadiri langsung oleh unsur Forkopimda Kota Bitung dan para kepala perangkat daerah dan undangan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, katanya, Komifo siap mendukung penuh upaya pemkot untuk menjadikan Bitung sebagai kota digital. Kominfo akan memberikan dukungan penuh dalam segi literasi digital, izin digital dan penguatan jaringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement