Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Diserang Pemain MU di Medsos, Ini Respons Ralf Rangnick

Selasa 08 Feb 2022 17:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Rangnick mendesak pemainnya berhenti berkeluh kesah di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan bertandang ke markas Burnley dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Lancashire, pada Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Dalam perjalanan menunju Burnley tersebut, pelatih Ralf Rangnick coba menjawab ‘serangan’ pemainnya di ruang media sosial. 

Sebelumnya, Jesse Lingard dan Anthony Martial secara terbuka menentang komentar Rangnick tentang mereka dalam beberapa pekan terakhir. Lingard memposting komentar lewat twitter dengan menullis ‘ruang kepala kosong’ setelah Rangnick mengatakan pemain tersebut meminta beberapa hari libur demi menjernihkan pikiran.

Sementara, Martial menggunakan instagram menentang klaim Rangnick yang menyebut dirinya menolak bermain saat melawan Aston Villa sebelum bergabung dengan Sevilla sebagai status pinjaman. Pada 25 Januari 2022, Martial resmi membela klub spanyol Sevilla dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim ini.

• Semua Klub Inggris Merugi, MU yang Paling Parah

Rangnick merespon serangan tersebut dengan mendesak pemainnya berhenti berkeluh kesah di media sosial. Pelatih asal Jerman ini mengatakan sebaiknya pemain menyimpan masalahnya di rumah dan tak perlu diumbar ke media sosial. 

Rangnick juga menegaskan tak pernah membaca atau berkomunikasi dengan siaiapun melalui media sosial. ‘’Saya tidak punya waktu untuk melakukan itu (bermedia sosial). Karena itu, lebih baik jika saya selalu berkomunikasi dengan para pemain secara langsung,’’ kata Rangnick, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (8/2/2022).

Aguero: Saya Seperti Iron Man

Sergio Aguero ke Negeri Muslim untuk Tenangkan Diri

Pelatih berusia 63 tahun ini mengaku sudah mengajak bicara dengan Anthony dan Jesse. Namun, menurut Rangnick, karena beda generasi, maka pembicaraannya berjalan tidak mulus.

‘’Mungkin saya dari generasi yang berbeda. Saya tahu dalam kedua kasus apa yang saya katakan kepada para pemain dan apa yang terjadi jadi. Bagi saya, tidak ada alasan untuk membahas ini lagi,” ujar Rangnick.

Allah tak Ingin Senegal Menunggu Terlalu Lama Lagi

Xavi: Barcelona Sangat Menghormati Islam

Jika gagal membawa pulang tiga angka dari marks Burnley nanti malam, MU berpotensi terlempar dari posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Seperti dikutip dari Soccernet, klub berjulukan The Red Devils kini menduduki posisi keempat klasemen dengan torehan 38 poin. 

MU hanya terpaut satu angka dari West Ham United yang menempel di posisi kelima. Sebelum laga MU menghadapi tuan rumah Burnley, West Ham terlebih dahulu akan menjamu Watford.

Bukan hanya West Ham United yang mengancam posisi MU dari posisi empat besar. Arsenal dan Tottenham Hotspur yang sama-sama memiliki 36 poin, juga menjadi ancaman bagi skuad Ralf Rangnick. Arsenal berada di posisi keenam karena unggul selisih gol, sementara Spurs menempel di posisi ketujuh.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA