Selasa 08 Feb 2022 15:44 WIB

Kapolda Jateng Pantau Percepatan Vaksinasi di Banyumas

Target vaksinasi ini diutamakan untuk lansia, anak usia 6-12 tahun, dan booster.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di GOR Satria Purwokerto.
Foto: Idealisa Masyrafina
Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di GOR Satria Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Polda Jawa Tengah melakukan percepatan vaksinasi di 80 titik wilayah provinsi setempat. Dalam vaksinasi massal hari ini, Selasa (8/2/2022), ditargetkan sebanyak 250 orang yang divaksinasi.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Achmad Luthfi menjelaskan, target vaksinasi ini diutamakan untuk lansia, anak-anak usia 6-12 tahun, dan booster. "Dari 80 titik kami tetapkan untuk seluruh Jateng dan Kodam IV Diponegoro target 250 orang divaksinasi hari ini," ujar Kapolda saat memantau vaksinasi yang diadakan Polresta Banyumas di GOR Satria Purwokerto, Selasa (8/2).

Adapun perkembangan kasus Covid-19 aktif di Jateng yaitu sebanyak 4270 orang, dengan satu orang meninggal dunia. Menurut Kapolda, ini menunjukkan bahwa situasi saat ini masih kondusif. Apalagi dengan percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan yang terus diperketat.

"Untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan prokes, melindungi diri sendiri dan orang lain," katanya.

 

Wakapolresta Banyumas, AKBP Kristanto Yoga Darmawan menambahkan, setiap harinya Polresta Banyumas melalui gelar presisi melaksanakan vaksinasi di 40 titik di desa dan kelurahan. Target hari ini ada beberapa desa dan kelurahan digabungkan menjadi satu dan dipusatkan di GOR Satria Purwokerto.

"Target hari ini melaksanakan 1.000 vaksinasi dengan sasaran anak-anak usia 6-12 tahun, lansia dosis 2 dan masyarakat umum, serta booster. Dimulai pukul 8.00 WIB dan sudah memvaksinasi sekian ratus masyarakat Banyumas," ujar Wakapolresta.

Menurutnya, gerai vaksinasi di 40 desa tersebut akan terus diadakan hingga target vaksinasi lansia dan anak-anak terpenuhi. Percepatan vaksinasi untuk dua kelompok ini ditargetkan hingga 12 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement