Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Gavi dan Ronald Araujo Masih Ragu Perpanjang Kontrak di Barcelona, Ini Sebabnya

Selasa 08 Feb 2022 14:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

 Pemain muda Barcelona, Ronald Araujo. Barcelona berharap bisa memperpanjang kontrak dua pemain mudanya, Gavi dan Ronald Araujo.

Pemain muda Barcelona, Ronald Araujo. Barcelona berharap bisa memperpanjang kontrak dua pemain mudanya, Gavi dan Ronald Araujo.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Kontrak Araujo dan Gavi di Barcelona akan habis pada Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berharap bisa memperpanjang kontrak dua pemain mudanya, Gavi dan Ronald Araujo. Tapi ada kekhawatiran di Camp Nou karena pembicaraan awal tidak berjalan dengan baik.

Dua pemain berbakat itu awalnya ingin bertahan di Barcelona. Kubu Blaugrana yakin kedua pemain itu akan menyepakati persyaratan yang ditawarkan.

Baca Juga

Sebab, perpanjangan kontrak keduanya menjadi prioritas petinggi klub dan pelatih Barca, Xavi Hernandez. Barcelona sedang mengalami kesulitan finansial dan salah satu syarat perpanjangan tersebut adalah pemotongan gaji. Karena pandemi Covid-19 masih menyebabkan ketidakpastian di dunia sepak bola.

Dikutip dari Marca, Selasa (8/2/2022), klub menegaskan akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Gavi dan Araujo. Sementara itu, dua pemain muda tersebut menarik perhatian dari beberapa klub Eropa, salah satunya Liverpool.

Setelah sukses membuat Ansu Fati dan Pedri memperpanjang kontrak, kini Barcelona bertekad menjaga Gavi dan Araujo tetap di Camp Nou.

Araujo dan Gavi juga mengaku puas dengan peran mereka di tim dan ingin bertahan. Hanya saja, keduanya ingin peran penting tersebut dihargai dengan pantas, salah satunya ditandai dengan gaji yang layak.

Kontrak Araujo dan Gavi akan habis pada Juni 2023, dengan Araujo telah berpartisipasi dalam 25 pertandingan musim ini, sementara Gavi 18 penampilan. Masih belum ada tanggal pasti kapan pertemuan selanjutnya digelar. Tapi diyakini tidak akan lama sebelum semua pihak bernegosiasi lagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA