Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Rice Disarankan Gabung City, Jangan Manchester United

Selasa 08 Feb 2022 14:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

Declan Rice dari West Ham menyundul bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, 28 November 2021.

Declan Rice dari West Ham menyundul bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, 28 November 2021.

Foto: AP/Scott Heppell
Rice yang baru berusia 23 tahun ini tak tergantikan di lini tengah the Hammers.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United akan menjamu Watford di Stadion London, Rabu (8/2/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris. Di kubu tuan rumah, ada nama Declan Rice yang belakangan menjadi buah bibir. 

Rice yang usianya baru menyentuh 23 tahun ini tak tergantikan di lini tengah the Hammers. Komentator Andy Townsend meyakini sang wonderkid mampu menjadi the next Steven Gerrard dan Frank Lampard di lini tengah Timnas Inggris.

Tapi, kata Townsend, ada syarat yang mesti dipenuhi Rice untuk bisa mencapai tahapan tersebut. Jika West Ham tidak melakukan investasi untuk penguatan skuad, maka Rice disarankan pindah ke klub yang lebih besar.

Sergio Aguero ke Negeri Muslim untuk Tenangkan Diri

Aguero: Saya Seperti Iron Man

"Dia hanya bisa mencapainya jika bermain untuk City, Liverpool, atau salah satu klub yang saat ini berjuang untuk memenangkan segalanya," kata Townsend, dikutip dari talksport.com, Selasa (8/2).

Rice tidak disarankan untuk gabung Manchester United yang terpuruk sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Dari sisi pendapatan, MU pun tercatat sebagai klub Eropa yang paling merugi.

Komentator di ITV Sports, BT Sport dan BBC Radio 5 Live yang pernah membela Chelsea dan Aston Villa ini kembali menegaskan bahwa itu satu-satunya cara bagi Rice untuk naik kelas.  Sehingga, dia akhirnya bisa pantas dibandingkan dengan pemain panutan seperti Gerrard dan Lampard.

Pemain Muslim Liverpool: Allah Membantu Kami

Mane Besarkan Hati Salah 

Jurnalis dan broadcaster sepak bola asal Inggris, Adrian Durham, salah satu saksi hidup yang mengikuti tumbuh kembang Rice. Ia menyaksikan aksi wonderkid tersebut sejak masa kecil, remaja, hingga beranjak dewasa. 

Durham menilai, dalam beberapa tahun terakhir, tak ada lulusan akademi the Hammers sebaik sosok bernomor punggung 41 ini. ‘’Pesan saya kepada penggemar West Ham United, mereka perlu menikmati setiap momen yang mereka miliki saat melihat Declan Rice mengenakan seragam West Ham," ujar Durham.

Allah tak Ingin Senegal Menunggu Terlalu Lama Lagi

Xavi: Barcelona Sangat Menghormati Islam

Rice merupakan wakil kapten the Hammers. Usianya masih sangat muda. Itu menunjukkan ia dihormati di London Stadium.

Sejumlah klub tertarik mendapatkan tanda tangan, pemain yang juga pernah membela tim nasional Republik Irlandia itu. Dua di antaranya Chelsea dan Manchester United.

Saat ini, Rice sudah mantap menjadi bagian dari timnas Inggris. Ia mengoleksi 27 caps the Theree Lions level senior.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA