Selasa 08 Feb 2022 15:15 WIB

Bebas dari Tahanan Israel, Syekh Raed Kunjungi Masjid Al Aqsa

Syekh Raed Salah kembali mengunjungi Masjid Al Aqsa di Yerusalem Al Quds.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Syekh Raed Salah melambaikan tangan ketika akan ditahan militer Zionis.
Foto: Al-Islam Al-Yaum
Syekh Raed Salah melambaikan tangan ketika akan ditahan militer Zionis.

IHRAM.CO.ID,  YERUSALEM --- Ketua gerakan Islam Palestina, Syekh Raed Salah kembali mengunjungi Masjid Al Aqsa di Yerusalem Al Quds setelah bebas sebagai tahanan Israel selama 15 tahun. Seperti dilansir iqna.ir, pada Selasa (8/2) Syekh Raed sempat dihentikan sesaat oleh aparat keamanan Israel di gerbang masuk Al Aqsa.

Kedatangan Syekh Raed disambut oleh puluhan jamaah Palestina saat memasuki Al Aqsa jelang sholat Maghrib. Mereka merasa senang Syekh Salah bisa kembali ke Al Aqsa. 

Baca Juga

Syekh Raed dibebaskan dari penjara Israel pada Desember tahun lalu. Dia telah menghabiskan seluruh waktunya dalam tahanan di sel isolasi dan di bawah kondisi yang keras.

Syekh Raed ditahan oleh pasukan Zionis pada Agustus 2017 dan didakwa atas hasutan menyusul kritiknya terhadap pemasangan detektor logam di kompleks Masjid Al Aqsa.

Dia dijatuhi hukuman 28 bulan penjara oleh pengadilan Israel. Dia menjalani 11 bulan, setengahnya dihabiskan di sel isolasi sebelum dia dipindahkan ke tahanan rumah

Setelah dua tahun menjadi tahanan rumah, pada Agustus 2020, Salah kembali dijatuhi hukuman penjara 17 bulan atas tuduhan penghasutan. Dia telah ditahan oleh rezim Zionis berkali-kali karena kegiatan politik dan agamanya di Palestina yang diduduki. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement