Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Belajar Tahsin Bersama Syeihka Abeer dari Yaman

Info Terkini | Tuesday, 08 Feb 2022, 11:11 WIB

Tangerang Rabu (2/2). Mahasiswa Institut Daarul Qur'an mengikuti kegiatan tahsin rutin yang dilakukan seminggu sekali dan di mulai dari pukul 16.00-17.00 WIB. Belajar tahsin bersama Syaikha Abeer yaitu istri dari Syekh Abdurahman yang mengajar tahsin di Institut Daarul Qur'an Jakarta.

Dalam pembelajaran tahsin ini, mahasiswa diharuskan memperhatikan dengan baik, Mahasiswa harus mendengarkan terlebih dahulu bacaan Al-Qur'an dari Syaikha Abeer. Setelah Syaikha Abber membaca Al-Qur'an, barulah Mahasiswa diminta untuk membaca Al-Qur'an. Ketika bacaan dari mahasiswa ada yang salah maka akan di ajarkan cara penyebutan makhraj dan tajwid-tajwidnya.

Agisni, salah satu mahasiswa yang sudah belajar dengan Syaikha Abeer, mengungkapkan rasa syukur karena bisa belajar langsung bersama Syaikha Abber. "Alhamdulillah menyenangkan sekali dan benar-benar melatih kesabaran, kedisiplinan ketika belajar Al-Quran, dan dari situ kita semakin menikmati proses dalam mempelajari Al-Qur'an," ucapnya.

Selain mengajar tahsin, Syeikha Abeer juga menguji hafalan Al-Quran mahasiswa untuk meningkatkan semangat terus murajaah hafalan sampai mutqin. Mahasiswa harus membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar tentu agar tidak terjadi kesalahan dalam pengucapan huruf karena hal tersebut bisa mengubah arti atau makna ayat.

Dalam belajar Al-Quran niatkan karena Allah, dan hadapilah dengan rasa syukur, senyuman dan kesabaran, jika niat karena Allah pasti ada jalan kemudahan. Percayalah!!

Oleh : Adillah Zahra

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image