Selasa 08 Feb 2022 12:02 WIB

Rangnick Minta Pemain MU tak Berkeluh Kesah di Media Sosial

Lingard dan Anthony Martial secara terbuka menentang komentar Rangnick

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick mendesak pemainnya berhenti berkeluh kesah di media sosial menyusul usahanya untuk meredakan perselisihan dengan Jesse Lingard.

Lingard dan Anthony Martial secara terbuka menentang komentar Rangnick tentang mereka dalam beberapa minggu terakhir.

Lingard memposting komentar lewat twitter dengan menullis ‘ruang kepala kosong’ setelah Rangnick mengatakan pemain tersebut meminta beberapa hari libur demi menjernihkan pikiran.

Adapun Martial menggunakan instagram menentang klaim Rangnick yang menyebut Martial menolak bermain saat melawan Aston Villa sebelum bergabung dengan Sevilla sebagai status pinjaman.

Rangnick pun bersuara jelang perjalanan ke markas Burnley untuk melakoni pertandingan Liga Inggris, Rabu (9/2) dini hari WIB. Ia mengatakan sebaiknya pemain menyimpan masalahnya di rumah dan tak perlu diumbar ke media sosial.

Ia juga menegaskan tak pernah membaca atau berkomunikasi dengan siaiapun melalui media sosial.

“Saya tidak ada di sana dan tidak akan punya waktu untuk melakukan itu, jadi karena itu selalu lebih baik dan saya selalu berkomunikasi dengan para pemain secara langsung.”

“Saya melakukannya dengan Anthony dan Jesse, tapi mungkin saya dari generasi yang berbeda. Saya tahu dalam kedua kasus apa yang saya katakan kepada para pemain dan apa yang terjadi jadi, bagi saya, tidak ada alasan untuk membahas ini lagi,” ujar Rangnick dikutip dari Dailymail, Selasa (8/2).

Banyak pertanyaan ditujukan kepada Rangnick tentang Lingard karena tak memainkan pemain Internasional Inggris tersebut ketika kalah dari Middlesbrough di Piala FA meskipun sudah tak ada Mason Greenwood.

Rangnick dan Lingard berbeda pendapat apakah Lingard perlu mengambil libur setelah gagal hengkang untuk dipinjamkan Januari kemarin.

Namun Rangnick mengeklaim hubungannya dengan Lingard sangat baik. Lingard tahu bahwa Rangnick akan melepasnya jika masalah Mason Greenwood telah selesai. Hal tersebut telah dibicarakan mereka berdua. Rangnick mengonfirmasi bahwa Lingard dan Edinson Cavani akan kembali ke skuad ketika bertandang ke Turf Moord.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement