Selasa 08 Feb 2022 11:49 WIB

Jelang Lawan Burnley, Ini yang Diminta Rangnick pada Pemain MU

MU akan menghadapi Burnley, di Stadion Turf Moor, Rabu (9/2) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick menjawab pertanyaan apa yang dikerjakan selama liburan musim dingin untuk menghadapi lima pertandingan Liga Inggris bulan ini. Setan Merah akan menghadapi Burnley, di Stadion Turf Moor, Rabu (9/2) dini hari WIB.

Ia mengatakan meningkatkan kinerja serangan tim adalah pekerjaan yang dilakukannya selain memperkokoh cara bertahan. Ia mengeklaim serangan MU menunjukkan kinerja yang bagus ketika mengalahkan West Ham United 1-0 dan meningkat ketika melawan Middlesbrough di Piala FA.

Menurutnya pasukannya menciptakan banyak peluang saat menghadapi Middlesbrough meskipun pada akhirnya harus tersingkir lewat babak adu penalti. Ia memperkirakan ada 30 tembakan ke gawang Middlesbrough.

“Pada akhirnya, itu tidak mengarah pada hasil yang kami inginkan tetapi kami mendominasi permainan di sebagian besar bagian, dan saya pikir kami melakukannya dengan baik dalam menciptakan peluang itu,” ujarnya dalam konferensi pers jelang melawan Burnley, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (8/2).

Meraih kemenangan atas Burnley sangat penting bagi MU untuk mengamankan posisi di empat besar. Saat ini, MU duduk di posisi keempat dengan hanya unggul satu angka dari West Ham di urutan kelima. Rangnick menegaskan sudah mempersiapkan tim melawan Burnley jauh-jauh hari.

Karena itu, Rangnick tak terlalu memforsir pemainnya di Piala FA meskipun turnamen tersebut juga penting untuk dimenangkan. MU, lanjutnya ingin lolos ke fase berikutnya namun hasil akhir tak memungkinkan.

“Kami bukan satu-satunya , ada beberapa tim lain seperti Chelsea atau West Ham, dan dua atau tiga tim lain, yang memiliki masalah melawan tim divisi tiga. Jadi ini bisa terjadi, tetapi, pada akhirnya, kami tidak menang, kami tidak melakukannya,” katanya.

Itu sebabnya semua orang di MU kecewa dengan tersingkir dari Piala FA. Namun Rangnick tak ingin seluruh pemain terlalu larut dalam kekecewaan. Ia mendorong pasukannya fokus kepada pertandingan selanjutnya.

“Sekarang saatnya untuk melihat ke depan, memanfaatkan situasi dengan sebaik-baiknya. Kami memenangkan dua pertandingan terakhir di Liga Premier dan kami akan mencoba untuk mendapatkan tiga poin di Turf Moor melawan Burnley,” Ia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement