Selasa 08 Feb 2022 11:16 WIB

Pioli Menikmati Pekerjaannya di AC Milan

Pioli tahu bahwa sepak bola penuh dengan dinamika

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: Republika.
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO--Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku menikmati pekerjaannya usai meraih kemenangan 2-1 atas Inter Milan di Serie A, Ahad (6/2) malam WIB. Pioli ikut berlari ke arah Oliver Giroud bersama pemain lainnya ketika dia mencetak gol kemenangan.

Pioli mengatakan butuh waktu lama untuk bisa merayakan momen seperti yang terjadi di Giuseppe Meazza. Ia mengeklaim sebagai orang yang emosional. Ia mengalami banyak hal bersama pemain. Sehingga sangat tepat untuk merayakan kemenangan bersama mereka.

“Saya bisa dengan senang hati tinggal di Milan selamanya, tetapi saya tahu bahwa sepak bola penuh dengan dinamika yang tidak diketahui dan tak terduga. Yang bisa saya katakan adalah saya sangat bahagia di sini,” kata Pioli dilansir dari tribalfootball, Selasa (8/2).

Ia menambahkan hubungan antara pelatih dengan pemain sangat penting dalam sebuah tim. Dan ia berusaha menciptakan hubungan harmonis bersama mereka untuk mendapatkan penampilan terbaik dari masing-masing individu.

Milan sempat tertekan pada babak pertama dari Inter dan tertinggal 1-0 lewat gol Ivan Perisic. Rossoneri bangkit pada babak kedua. Mereka bemain lebih agresif sehingga Giroud memborong dua gol kemenangan Milan. Hasil positif ini membuat Milan hanya terpaut satu angka dari Inter di puncak klasemen.

Pioli mengakui Inter bermain lebih baik pada babak pertama. Namun, katanya, Milan memiliki keberanian besar dan tak takut kepada siapapun. Sikap itu membawa dampak positif kepada permainan tim.

Ia juga menjelaskan bagaimana perubahan dilakukan di babak kedua. Ia mengatakan timnya banyak melakukan kesalahan pada babak pertama. Dan Pioli merasa di babak kedua perlu adanya pemain baru untuk menyegarkan kekuatan sehingga ia memasukkan Brahim Diaz dan Messias.

Kemudian mengenai Giroud, Pioli mengatakan dia adalah sosok pemenang. Ia bergabung dengan Rossoneri setelah baru saja mengangkat tropi Liga Champions bersama Chelsea.

“Mendatangkan Giroud dan pemain lain yang tahu apa artinya menang dan apa yang Anda butuhkan untuk menang, seperti Zlatan, Kjaer, Giroud, Maignan, meningkatkan tingkat kedewasaan, pengalaman, dan pengetahuan. Ini adalah pelajaran penting yang dipelajari para pemain muda setiap hari,” kata Pioli pasca pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement