Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Jika Latih PSG, Zidane Ingin Boyong Cristiano Ronaldo

Selasa 08 Feb 2022 10:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Zidane siap mengambil alih kursi pelatih PSG

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Zinedine Zidane dikabarkan ingin bersatu kembali dengan Cristiano Ronaldo jika ditunjuk sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) musim panas mendatang.

Mauricio Pochettini masa depannya sebagai pelatih PSG Sedang tak pasti. Laporan baru-baru ini mengeklaim Pochettino bersiap hengkang jelang musim 2022/2023.

Menurut The Mirror, dilansir dari Sportsmole, Selasa (8/2), Zidane siap mengambil alih kursi pelatih PSG dan tugas pertamanya adalah memikat Ronaldo dari Manchester United agar bersedia bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Zidane diyakini sebagai target utama PSG untuk menggantikan Pochettino.

Laporan tersebut menambahkan bahwa  Ronaldo bisa tergoda untuk membentuk lini depan PSG bertabur bintang dimana saat ini sudah ada Messi dan Neymar.

Adapun Kylian Mbappe kemungkinan akan hengkang secara gratis dan dikabarkan akan merapat ke Real Madrid secara gratis musim panas nanti. Ronaldo dikontrak Setan Merah hingga 2023 dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

MU pun sudah merencanakan kepergian sang superstar. Alexander Isak dari Real Sociedad direncanakan sebagai pengganti pemain berjuluk CR7 tersebut.

Zidane dan Ronaldo pernah meraih kesuksesan bersama ketika sama-sama ada di Real Madrid. Pada periode pertama Zidane diangkat sebagai pelatih Madrid, ia menjadikan Ronaldo sebagai salah satu skema trio penyerang utama Madrid bersama Karim Benzema dan Gareth Bale.

Berkat kerjasama mereka, Zidane dan Ronaldo mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun dan satu tropi La Liga. Mereka pun harus berpisah setelah Zidane memutuskan mundur dari pelatih Madrid untuk istirahat. Begitupun dengan Ronaldo yang mencari tantangan baru dengan memperkuat Juventus.

Kini kesempatan mereka bereuni terbuka lebar. Keinginan Zidane untuk kembali bekerjasama lagi dengan Ronaldo bisa terwujud. Ronaldo kemungkinan tertarik dengan adanya Zidane di PSG dan kesempatannya untuk meraih banyak gelar meski usianya sudah 37 tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA