Senin 07 Feb 2022 21:37 WIB

Penonton Kesulitan Bernapas, Billie Eilish Hentikan Langsung Konsernya

Billie Eilish hentikan aktivitas panggung bantu penonton yang kesulitan bernapas.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Billie Eilish hentikan aktivitas panggung bantu penonton yang kesulitan bernapas.
Foto: AP/Vianney Le Caer/Invision
Billie Eilish hentikan aktivitas panggung bantu penonton yang kesulitan bernapas.

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Keselamatan penggemar merupakan hal penting bagi musisi Amerika Serikat Billie Eilish. Perempuan 20 tahun itu tidak ragu menghentikan konsernya selama beberapa waktu untuk mengecek keadaan penonton.

Hal tersebut terjadi ketika Eilish menggelar konser di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Sabtu (5/2). Sang musisi memeriksa penonton yang mengalami kesulitan bernapas dan menawarkan bantuan.

Baca Juga

Salah satu penonton konser, Danna Macias, memberikan keterangan mengenai apa yang dilakukan Eilish. Menurut Macias, Eilish menghentikan semuanya sesaat setelah seorang penonton konser meminta bantuan.

Ada penonton yang minta dipindahkan dari tempatnya di antara kerumunan karena mengalami kesulitan bernapas. Eilish segera mengerahkan petugas agar bisa membantu penonton tersebut dan memastikan kondisinya baik-baik saja.

 

"Setelah itu, Billie melihat ada orang-orang lain yang tampak berjuang, jadi dia meminta semua orang untuk mundur selangkah dan memberi ruang. Tiba-tiba banyak orang mulai meminta inhaler, ada gadis lain berjuang untuk bernapas. Billie menghentikan semuanya!," tutur Macias.

Dalam cuplikan konser yang dibagikan Macias lewat akun @thelifeofdanna, Eilish terlihat memindai kerumunan sebelum meminta inhaler kepada timnya. "Tidak apa-apa, kami masih punya. Teman-teman, beri dia ruang. Jangan berkerumun. Tenang, santai, tidak apa-apa!" ujar sang musisi menenangkan penonton.

Sebelum kembali memulai pertunjukannya, pelantun lagu "Ocean Eyes" itu sekali lagi memeriksa keselamatan penonton konser. "Saya menunggu semua orang baik-baik saja sampai saya melanjutkan," kata Eilish.

Tindakan Eilish terbilang sangat bijaksana, mengingat konser bisa menjadi tempat hilangnya nyawa. Insiden demikian terjadi di Festival Astroworld pada November 2021, di mana 10 orang meninggal dunia karena sulit bernapas di tengah kerumunan.

Peristiwa nahas itu berlangsung saat rapper Travis Scott tampil di atas panggung. Scott menyatakan sangat berduka dan merasa "benar-benar hancur" mengetahui apa yang terjadi, namun mengaku tidak menyadari kesulitan penonton selama manggung.

"Saya tidak tahu persis apa yang terjadi sampai beberapa menit hingga konferensi pers," ucap Scott yang menghadapi tuntutan hukum bernilai jutaan dolar atas tragedi itu, dikutip dari laman E-News, Senin (7/2/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement