Senin 07 Feb 2022 20:02 WIB

Erick Thohir Dukung Desai Besar Olahraga Nasional Kemenpora

Menteri BUMN Erick Thohir mendukung Desain Besar Olahraga Kemenpora.

Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Menteri BUMN Erick Thohir

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). "Inilah kenapa kami di BUMN dan juga kebetulan saya orang yang sangat (menyukai) olahraga jadi saya sangat senang ketika ada cetak biru olahraga nasional dari bapak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.Saya sangat bersepakat dengan bapak Menpora, serta bapak Presiden RI Joko Widodo juga memberikan arahan, memang kami mendorong hal ini," ujar Erick Thohir, Senin (7/2/2022).

Menurut dia, olahraga yang berpotensi masuk Olimpiade penting untuk didukung, dan pihaknya juga mendukung olahraga rakyat seperti sepak bola, voli, dan basket yang juga menjadi tontonan bagi rakyat.Apalagi dalam kondisi seperti ini, masyarakat juga tentu tertekan karena pandemi COVID-19 sehingga mereka membutuhkan hiburan.

Baca Juga

"Karena itulah kami (BUMN) mendorong program-program sepak bola ini agar industrinya baik, dan kami ingin mendorong karakter generasi muda kita untuk tidak pantang menyerah dan terus berjiwa sportif," kata Erick Thohir.

Ia mengatakan perbedaan adalah sesuatu yang normal, tapi jangan sampai menjadi sesuatu yang memecah-belah. Di olahraga sendiri seperti itu, kalau kalah bukan berarti tidak bisa menang di kemudian hari atau kalau berhasil menang jangan menjadi arogan.BUMN sendiri, kata Erick Thohir, telah terlibat mensponsori kegiatan-kegiatan olahraga seperti BRI yang mensponsori liga sepak bola, Mandiri yang mensponsori liga basket dan badminton yang disponsori BNI.

"Tapi tentu kembali kita juga tidak boleh berfoya-foya karena penting sekali BUMN ini untung agar keuntungan tersebut bisa dikembalikan kepada rakyat dan negara untuk program-program yang pro rakyat seperti sembako, listrik gratis dan sebagainya. Karena itu kami betul-betul menjaga keuangan BUMN," ujar Menteri BUMN.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement