Senin 07 Feb 2022 17:33 WIB

Klopp Sanjung Minamino Seusai Liverpool Hajar Cardiff City

Liverpool butuh Minamino setelah ditinggal Mane dan Mohamed Salah ke Piala Afrika.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Liverpool, Takumi Minamino. Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji aksi Minamino pada putaran keempat Piala FA. Liverpool menaklukkan Cardiff City, 3-1 di Stadion Anfield, Ahad (6/2/2022) malam WIB.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Pemain Liverpool, Takumi Minamino. Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji aksi Minamino pada putaran keempat Piala FA. Liverpool menaklukkan Cardiff City, 3-1 di Stadion Anfield, Ahad (6/2/2022) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, puas melihat penampilan Takumi Minamino pada putaran keempat Piala FA. Armada the Reds menaklukkan Cardiff City, 3-1 di Stadion Anfield, Ahad (6/2/2022) malam WIB.

Minamino turut menyumbang gol untuk tuan rumah. Pesepak bola berkebangsaan Jepang itu baru saja membela negaranya di jeda internasional. Kini, ia langsung memperkuat the Reds.

Baca Juga

Menurut Klopp, eks Red Bull Salzburg berada dalam momen bagus. Sang gelandang serang meloloskan timnya ke Piala Dunia 2022. Kini sosok yang juga bisa dipasang sebagai winger membawa the Reds ke putaran kelima Piala FA.

"Sikapnya luar biasa. Dia ingin kembali lebih cepat. Itu sebabnya hari ini kami menurunkan dia, pilihan yang sangat bagus bagi kami," kata Klopp, dikutip dari Tribalfootball, Senin (7/2/2022).

Tak berlebihan apa yang diutarakan juru taktik berkebangsaan Jerman ini. Ia benar-benar membutuhkan sosok seperti Minamino. Terutama ketika Merseyside Merah sedang ditinggal Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Mane dan Salah tampil di Piala Afrika. Untungnya Partai final sudah berlangsung. Keduanya akan segera kembali ke Inggris.

Kemudian Divock Origi belum sepenuhnya fit. Origi telah berlatih dengan tim. Tapi Klopp belum mau menurunkan sang bomber.

Alhasil, selain Diogo Jota dan Roberto Firmino, sang arsitek tim mengandalkan Minamino. Terkadang ia menurunkan Alex Oxlade-Chamberlain di posisi penyerangan. Itu karena Liverpool melakoni jadwal padat.

Dengan amunisi tersisa, Klopp harus tetap merotasi skuadnya. Usai membenamkan Cardiff, the Reds kembali ke Liga Primer Inggris. Pasukan Klopp akan menjamu Leicester City di Stadion Anfield, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB.

Salah dan Mane diprediksi sudah tersedia dalam laga tersebut. Begitu juga dengan Origi. "Semakin banyak pemain yang kami miliki, semakin baik," jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement