Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Setelah Tahu Kabar Ini, Dwayne Johnson Tarik Dukungannya untuk Joe Rogan

Senin 07 Feb 2022 16:15 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Dwayne Johnson sempat menyatakan dukungannya untuk podcaster kondang Spotify, Joe Rogan, yang tengah dibanjiri protes soal kontennya yang dinilai menyebarkan misinformasi Covid-19.

Aktor Dwayne Johnson sempat menyatakan dukungannya untuk podcaster kondang Spotify, Joe Rogan, yang tengah dibanjiri protes soal kontennya yang dinilai menyebarkan misinformasi Covid-19.

Foto: EPA
Dwayne Johnson tak jadi mendukung Joe Rogan setelah menyadari kesalahan lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dwayne "The Rock" Johnson menarik dukungannya untuk Joe Rogan setelah video lama yang menunjukkan hinaan rasis yang dilontarkan penyiar itu kembali viral. Johnson sebelumnya membuat geger ketika membela Rogan di tengah banjir kritik atas podcast-nya yang dinilai menyebarkan informasi yang salah tentang Covid-19.

"Hal-hal hebat terjadi di sini, bro. Diartikulasikan dengan sempurna. Tak sabar untuk datang suatu hari nanti dan menikmati tequila bersamamu," kata Johnson dalam komentarnya.

Baca Juga

Beberapa hari lalu, Rogan membagikan video lewat akun Instagram-nya berisi permintaan maafnya. Itu terjadi setelah para kritikus menilai bahwa podcast komentator olahraga berusia 54 tahun itu juga bisa menjadi surga bagi komentar rasis.

Johnson pun tak luput disinggung oleh para aktivis karena telah mendukung Rogan. Kali ini, mereka menyindirnya untuk kembali berpihak kepada Rogan.

Penulis Don Winslow, misalnya, menulis cicitan di akun Twitter-nya untuk mempersilakan Johnson membela Rogan lagi. Merespons sindiran itu, Johnson kembali menuliskan komentar yang menyiratkan bahwa dia memutuskan untuk menarik dukungan untuk Rogan.

"Dear @donwinslow. Terima kasih banyak ya. Saya telah mendengar kritikan Anda di sini. Saya berkomentar sebelum sadar sadar soal penggunaan kata hinaan rasis, tetapi sekarang saya telah belajar untuk lebih detail memahami narasinya. Ini menjadi momen pembelajaran bagi saya. Mahalo, semoga akhir pekanmu menyenangkan & produktif," kata Johnson seperti dilansir Fox News, Senin (7/2/2022).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA