Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Cetak Gol Saat Debut Bersama Juventus, Vlahovic dan Zakaria Tiru Prestasi Para Legenda

Senin 07 Feb 2022 13:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Striker baru Juventus Dusan Vlahovic mencetak gol saat debutnya di Juve saat kontra Hellas Verona pada giornata ke-24 Serie A Liga Italia musim 2021/2022, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Striker baru Juventus Dusan Vlahovic mencetak gol saat debutnya di Juve saat kontra Hellas Verona pada giornata ke-24 Serie A Liga Italia musim 2021/2022, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Foto: Sok. IG Dusan Vlahovic
Vlahovic-Zakaria menyamai rekor Vidal-Stephan Lichsteiner beberapa tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Tak butuh waktu lama bagi Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria untuk menampilkan performa impresif di Juventus. Dua pemain anyar Juve itu menjadi starter dalam laga kontra Hellas Verona pada giornata ke-24 Serie A Liga Italia musim 2021/2022.

Bianconeri unggul 2-0 atas Verona di Stadion Allianz, Turin, Senin (7/2) dini hari WIB. Lebih hebat lagi, semua gol tuan rumah dicetak oleh para debutan tersebut. Vlahovic terlebih dahulu mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-13.

Baca Juga

Setelah mendapat umpan matang Paulo Dybala, ia berhasil menaklukkan penjaga gawang kubu tamu. Zakaria menggandakan keunggulan si Nyonya Tua pada menit ke-61. Eks Borussia Moenchengladbach ini melepaskan tendangan jarak dekat memanfaatkan operan terukur Alvaro Morata.

"Dua pemain ini telah bergabung bersama beberapa mantan bintang Juventus yang juga mencetak gol saat melakoni debut bersama raksasa Serie A itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin.

Sejumlah mantan bintang tersebut, kini berstatus legenda Juve. Tiga di antaranya yang paling menonjol yakni Omar Sivori, Jhon Carles, dan Roberto Baggio. Beberapa sosok lain juga menorehkan catatan serupa.

Gonzalo Higuain langsung membobol gawang lawan dalam penampilan perdananya bersama Bianconeri pada 2016 lalu. Setahun sebelumnya, Mario Mandzukic mengukir kisah serupa. Mandzukic merobek jala Lazio di partai perdananya sebagai Bianconero. Kedua kubu bertarung dalam perebutan Piala Super Italia.

Kemudian masih ada Pietro Anastasia, Roberto Bettega, Christian Vieri, dan Filippo Inzaghi. Tak ketinggalan Dejan Kulusevski serta Arturo Vidal. Baik Kulusevski maupun Vidal melakukannya di Allianz Stadium, seperti Vlahovic-Zakaria saat ini.

Tapi jika dalam konteks dua debutan mencetak gol bersamaan untuk Juventus, maka Vlahovic-Zakaria menyamai rekor Vidal-Stephan Lichsteiner. Beberapa tahun lalu, Vidal-Lichsteiner ikut membobol gawang Parma saat pertama kali membela Bianconeri.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA