Senin 07 Feb 2022 10:35 WIB

Asensio Cetak Gol Kemenangan Madrid, Ancelotti: Dia Bisa Diandalkan

Ancelotti mengatakan Asensio merupakan pemain penting di skuad Real Madrid

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar
Marco Asensio (melompat) merayakan golnya yang membawa Real Madrid mengalahkan Granada 1-0 di Santiago Bernabeu,dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Marco Asensio (melompat) merayakan golnya yang membawa Real Madrid mengalahkan Granada 1-0 di Santiago Bernabeu,dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji kontribusi Marco Asensio yang mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Granada pada pekan ke-23 La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (7/2) dini hari WIB.

Madrid yang kesulitan mencetak gol sejak pluit berbunyi, Asensio mencetak gol di babak kedua. Ancelotti mengatakan Asensio merupakan pemain penting di skuad Los Blancos.

Ia mencetak banyak gol musim ini. Dan yang paling disukai oleh Ancelotti terhadap sosok Asensio adalah komitmen kuatnya untuk tetap bertahan bersama Madrid.

"Dia bisa diandalkan, dia bekerja keras dan kami memenangkan pertandingan hari ini berkat kualitas terbaiknya, tembakannya. Dia kembal dari masa sulit karena cedera dengan penuh percaya diri,” kata Ancelotti dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Italia itu mengatakan kemenangan ini merupakan berita bagus yang didapatkan berkat kinerja babak kedua yang bagus dan hasilnya pun mengiringinya. Ia mengeklaim Madrid sedang tak dalam kondisi terbaik.

Pasalnya, Madrid hanya memiliki waktu satu minggu untuk memulihkan beberapa pemain yang cedera. Pertandingan tersebut merupakan laga penting untuk mengokohkan mereka di puncak klasemen.

Madrid kini unggul enam poin dengan tim peringkat kedua Sevilla. Oleh karena itu, Ancelotti senang atas komitmen dan kerja pemain di laga tersebut.

“Kami mendapat reaksi yang sangat baik dari semua orang, baik mereka yang memulai dan mereka yang masuk, memberi tim dorongan yang sangat baik,” ujarnya.

Ancelotti menambahkan pemain harus dipuji dengan kemenangan ini. Penggemar juga sangat membantu pemain di babak kedua sehingga meraih tiga poin.

Dukungan fan penting di saat tim sedang mengalami periode sangat sulit dengan beberapa pemain yang kondisinya tak terlalu fit.

“Kami memiliki enam pemain untuk pertandingan malam ini dan saya berharap mereka semua kembali untuk pertandingan kami berikutnya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement