Senin 07 Feb 2022 08:50 WIB

Berdayakan Lansia, Rumah Zakat Salurkan Bantuan Ekonomi

Bantuan ekonomi tersebut disalurkan langsung kerumah para penerima manfaat

Memasuki wal tahun 2022 tepatnya direntang waktu 24-25 Januari, Rumah Zakat menyalurkan bantuan ekonomi tunai kepada para lansia di 2 (dua) kelurahan di wilayah kota Solo.
Foto: istimewa
Memasuki wal tahun 2022 tepatnya direntang waktu 24-25 Januari, Rumah Zakat menyalurkan bantuan ekonomi tunai kepada para lansia di 2 (dua) kelurahan di wilayah kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Memasuki wal tahun 2022 tepatnya direntang waktu 24-25 Januari, Rumah Zakat menyalurkan bantuan ekonomi tunai kepada para lansia di 2 (dua) kelurahan di wilayah kota Solo.

Dalam kegiatan penyaluran ini, setidaknya terdapat 30 penerima manfaat dari wilayah kelurahan Mojosongo tersebar di beberapa wilayah diantaranya RW 07, RW 09, RW 12, RW 31, RW 35, RW 38 dan20 penerima manfaat dari wilayah kelurahan Sangkrah yang tersebar di RW 11 dan RW 13, jadi total ada 50 penerima manfaat pada program tersebut.

Baca Juga

Bantuan ekonomi tersebut disalurkan langsung ke rumah masing-masing penerima manfaat. Salah seorang penerima manfaat sebut saja mbah Sabili (75 th) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat dan donatur. Bantuan ekonomi tunai ini sangat membantu sekali untuk kebutuhan hidup mbah Sabili beserta istri.

Mbah Sabili hidup bersama istrinya di sebuah rumah yang sudah reyot, dan kondisi rumah tersebut berada ditengah-tengah rerimbunan pohon-pohon yang tinggi. Dengan situasi yang seperti itu cukup membahayakan bagi mbah Sabili dan istri untuk tinggal dirumah tersebut. Penerima manfaat lain yakni Mbah Tuginem juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih donatur Rumah Zakat, bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk saya dan anak cucu. Semoga donatur Rumah Zakat senantiasa diberikan Kesehatan dan rizki yang berlimpah,” tutur mbah Tuginem (72 Th) yang juga penerima manfaat bantuan ekonomi.

Harapannya, semoga program seperti diatas dapat terus ada sehingga semakin banyak masyarakat kurang mampu yang dapat terbantukan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement