Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Pelatih Verona Sebut Dusan Vlahovic Buat Kualitas Juventus Makin Gacor

Senin 07 Feb 2022 09:44 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Verona Igor Tudor saat pertandingan sepak bola Serie A Italia SSC Napoli vs Hellas Verona FC di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Senin (8/11) dini hari WIB.

Pelatih kepala Verona Igor Tudor saat pertandingan sepak bola Serie A Italia SSC Napoli vs Hellas Verona FC di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Senin (8/11) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Verona harus mengakui kemenangan Juventus 2-0

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Pelatih Hellas Verona Igor Tudor menilai kehadiran Dusan Vlahovic di kubu Juventus membuat timnya kesulitan mendapatkan poin di Turin.

Verona pun harus mengakui kemenangan Bianconeri 2-0 dalam pertandingan pekan ke-24 Serie A, Senin (7/2) dini hari WIB.

Vlahovic menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan Verona sepanjang laga. Striker yang dibeli dari Fiorentina pada bursa transfer Januari kemarin langsung mencetak gol debutnya pada menit ke-13. Di susul dengan gol Denis Zakaria pada babak kedua.

“Dusan Vlahovic membawa karakter dan juga kualitas,” kata Tudor usai pertandingan dilansir dari Football Italia.

Verona kehilangan beberapa pemain kunci untuk menghadapi laga tersebut antara lain Giovanni Simeone, Gianluca Caprari dan Marci Davide Faraoni. Kendati demikian, tim tamu tetap menguasai banyak bola. Namun mereka harus takluk dari penyelesaian bagi dari seorang Vlahovc dan Zakaria.

Tudor mengatakan timnya bermain bagus namun ia menyayangkan tak bisa membawa pulang poin. Juventus berhasil memanfaatkan peluang sedikit apapun untuk menjadi gol. Vlahovic sebagai pemimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara saat ini menunjukkan kualitasnya di depan gawang.

Tudor mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbiki terutama penyelesaian akhir. Menurutnya posisi ini sangat terlihat di laga tersebut. Verona menciptakan banyak peluang namun tak ada gol yang tercipta.

“Juve juga sangat fokus di pertahanan, bertekad untuk tidak kebobolan. Kami memang kehilangan beberapa pemain menyerang kami, karena kami terorganisir, tetapi kekurangan sesuatu di depan,” ujarnya.

Turin tak asing bagi Tudor karena baru musim lalu ia menjadi asisten pelatih Andrea Pirlo yang kemudian dipecat Bianconeri. Dan ia sedikit memberikan komentarnya tentang perbedaan tim sekarang dengan saat ia berada di tim kepelatihan Nyonya Tua.

“Juve memiliki banyak energi dan antusiasme. Vlahovic tidak hanya membawa kualitas, dia juga memiliki karakter dan itu membantu yang lain untuk melangkah juga. Saya pikir dia adalah rekrutan yang sangat penting bagi Juventus,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA