Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Reaksi Vlahovic Seusai Cetak Gol Debut Bersama Juventus

Senin 07 Feb 2022 08:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Striker baru Juventus Dusan Vlahovic.

Striker baru Juventus Dusan Vlahovic.

Foto: Sok. IG Dusan Vlahovic
Saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim saya dan pelatih

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Dusan Vlahovic langsung mencetak gol di laga debutnya bersama Juventus saat menang 2-0 atas Hellas Verona pada pekan ke-24 Serie A, di Stadion Juventus, Senin (7/2) dini hari WIB.

Pemain yang didatangkan dari Fiorentina tersebut membuka keunggulan Nyonya Tua saat pertandingan berjalan 13 menit.

Vlahovic mengatakan usai pertandingan bahwa sangat penting untuk memenangkan laga ini karena setelah jeda Internasional biasanya selalu sulit terutama dari sisi mental. Ia mengeklaim timnya melakukan pendekatan yang tepat dan hasilnya meraih tiga angka.

“Saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim saya dan pelatih atas sambutan mereka, mereka telah banyak membantu saya akhir-akhir ini dan saya juga mencoba memahami bagaimana segala sesuatunya bekerja secepat mungkin, saya harus terus seperti ini untuk berkembang,” ujar Vlahovic, dikutip dari laman resmi klub.

Ia menegaskan yang paling penting dari laga ini adalah memenangkan pertandingan. Ia mengungkapkan apa yang dikatakan pelatih kepada dirinya. Menurutnya Massimiliano Allegri memintanya agar tetap tenang. Ia pun senang atas segala sambutan yang diberikan penggemar di stadion.

“Tujuan saya? Juve selalu mengincar yang maksimal dan saya di sini untuk memberikan kontribusi saya,” katanya.

Gol tersebut menunjukkan bahwa Vlahovic benar-benar striker tajam di Eropa dan Serie A. Ia memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Serie A musim ini dengan catatan 18 gol. Namanya juga masuk ke dalam daftar 10 besar pencetak gol tertinggi di Eropa di usia 22 tahun.

Merapatnya Vlahovic ke Juventus pada bursa transfer Januari kemarin membuat hubungannya dengan penggemar Fiorentina tak harmonis. Pasalnya, Vlahovic sudah dicintai oleh mereka dan sekarang harus hengkang ke klub rival. Ultras Fiorentina bahkan mengecam kepindahan sang pemain ke Turin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA