Senin 07 Feb 2022 06:12 WIB

Xavi Hernandez Sanjung Debut Kedua Adama Traore di Barcelona

Adama Traore menyumbang satu assist dalam kemenangan Barcelona 4-2 atas Atletico.

Winger baru Barcelona yang dipinjam dari Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Winger baru Barcelona yang dipinjam dari Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memuji Adama Traore saat bintang Spanyol itu kembali ke Camp Nou. Traore hanya membuat satu penampilan di La Liga setelah promosi dari akademi La Masia pada 2013. Namun, kembalinya Traore yang dipinjam dari Wolverhampton Wanderers pada Januari lalu, telah digembar-gemborkan sebagai era baru bagi warga Katalunya berusia 26 tahun ini.

Xavi memilih Traore sebagai starter dalam kemenangan mengesankan Barcelona atas Atletico Madrid dengan skor 4-2 di Camp Nou, Ahad (6/2/2022). Traore menampilkan performa menawan di sisi kanan serangan Barcelona. Sebuah assist bagus untuk Gavi membawa Barcelona memimpin 2-1. Posisinya digantikan oleh pemain debutan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-60.

Baca Juga

“Adama adalah pemain yang sangat dewasa. Dia tahu kapan harus bermain satu lawan satu dan kapan harus mengoper. Dia memilih momennya dengan baik hari ini,” kata Xavi dalam laporan Marca, dikutip Football Espana.

Secara fisik, Xavi menyebut Traore sebagai monster. Sebagai pemain sayap murni, Traore dinilai akan membantu Barcelona hingga akhir musim ini.

“Dia penandatanganan yang bagus untuk tim. Adama membuat perbedaan. Dia memiliki kekuatan, dia menggiring bola ke lawan dan dia solid dalam bertahan,” kata Xavi melontarkan pujian.

Xavi juga memuji Aubameyang saat ia beraksi selama 30 menit di depan penonton Camp Nou.

Traore telah memainkan lebih banyak sepak bola daripada Aubameyang dalam beberapa pekan terakhir. Namun Aubameyang tetap punya kesempatan masuk ke tim inti untuk menghadapi Espanyol akhir pekan depan, jika dinyatakan cukup fit setelah tak menjalani laga kompetitif selam sekitar dua bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement