Senin 07 Feb 2022 05:09 WIB

Liga Italia: Dua Debutan Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus Atas Verona

Juventus mengalahkan Verona 2-0 lewat gol Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Denis Zakaria (kiri) merayakan golnya ke gawang Verona dalam laga Serie A Liga Italia, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Denis Zakaria (kiri) merayakan golnya ke gawang Verona dalam laga Serie A Liga Italia, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus harus berterima kasih kepada dua pemain debutan mereka, Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria. Kedua pemain yang didatangkan pada bursa transfer Januari ini ini masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Bianconeri menang 2-0 atas Verona, Senin (7/2). Kemenangan penting itu membuat Juventus tetap menjaga jarak aman di zona Liga Champions, dengan berada di peringkat empat klasemen Serie A Liga Italia.

Juventus langsung membuka keunggulan melalui pemain baru mereka, Dusan Vlahovic. Menerima umpan dari Paulo Dybala, Vlahovic melakukan tendangan lob dengan kaki kirinya pada menit ke-13. 

Baca Juga

Vlahovic nyaris menggandakan keunggulan Si Nyonya Tua pada menit 38. Alvaro Morata memberikan umpan kepada Vlahovic. Namun tendangan kaki kanan eks penyerang Fiorentina ini masih melebar tipis dari gawang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda. 

Memasuki babak kedua, Verona mendapatkan peluang emas mencetak gol melalui Daniel Bessa. Namun tendangannya masih bisa diblok oleh Wojciech Szczesny.

Juventus akhirnya bisa sedikit lebih nyaman, usai debutan lainnya, Denis Zakaria, mencetak gol kedua untuk Bianconeri. Melalui serangan balik, Morata memberikan umpan terobosan kepada Zakaria, yang merobek gawang Verona untuk mengubah skor jadi 2-0, yang bertahan hingga laga usai.

Juventus naik ke posisi empat dengan nilai 45, unggul dua poin atas Atalanta. Nyonya Tua memanfaatkan kegagalan Atalanta meraih poin setelah dikalahkan Cagliari 1-2. Meski demikian, Atalanta baru melakoni 23 pertandingan, sementara Juventus 24.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement