Senin 07 Feb 2022 02:57 WIB

Livescore Final Piala Afrika: Mane Gagal Penalti, Babak Pertama Masih 0-0

Pemain Senegal Salio Ciss di kotak terlarang, tapi Mane gagal mengeksekusi penalti.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Senegal Sadio Mane (kanan) dijaga pemain Mesir Hamdi Fathi dalam final Piala Afrika 2022, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Themba Hadebe
Penyerang Senegal Sadio Mane (kanan) dijaga pemain Mesir Hamdi Fathi dalam final Piala Afrika 2022, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum ada gol tercipta pada final Piala Afrika 2021 yang mempertemukan Senegal vs Mesir di Stadion Omnisport Paul Biya, Yaounde, Kamerun, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Senegal membuang peluang emas dari titik putih pada awal laga sehingga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Senegal sudah mendapatkan hadiah penalti. Mohamed Adelmonem melakukan pelanggaran kepada Salio Ciss di kotak terlarang. Namun sayang, Sadio Mane yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Kiper Mesir Mohamed Abou Gabal mampu membaca arah bola yang ditendang Mane dengan melompat ke kanan.

Baca Juga

Mesir baru mendapatkan peluang pada menit ke-28 melalui Mohamed Salah. Namun tendangan striker Liverpool itu masih terlalu lemah. Senegal memberikan ancaman lagi pada menit ke-38. Sayangnya sundulan Famara Diedhiou masih tepat mengarah ke Abou Gabal. 

Jelang turun minum, Salah nyaris saja memecahkan kebuntuan. Ia melepaskan tendangan dari sudut sempit dalam sebuah serangan balik Mesir. Namun upayanya masih bisa digagalkan oleh kiper Edouard Mendy. Hingga jeda, skor imbang tanpa gol tidak berubah.

Senegal lebih menguasai jalannya pertandingan babak pertama, meskipun hanya sedikit peluang tercipta. Laga berjalan keras dengan empat kartu kuning dikeluarkan oleh wasit Victor Gomes dari Afrika Selatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement