Senin 07 Feb 2022 02:41 WIB

Cetak Gol untuk Liverpool Setelah Lima Bulan Absen, Harvey Elliott Terharu

Elliott menyumbang gol dalam kemenangan Liverpool atas Cardiff City 3-1 di Piala FA.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain muda Liverpool Harvey Elliott saat tampil membela timnya di Piala FA melawan Cardiff City.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain muda Liverpool Harvey Elliott saat tampil membela timnya di Piala FA melawan Cardiff City.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Harvey Elliott menandai kembalinya ke lapangan hijau dengan cukup berkesan. Pemain muda Liverpool itu telah absen selama 147 hari atau sekitar lima bulan karena mengalami cedera engkel parah. Namun ketika kembali, remaja berusia 18 tahun itu menyumbang satu gol dalam kemenangan Liverpool atas Cardiff dengan skor 3-1 pada putaran keempat Piala FA di Stadion Anfield, Ahad (6/2/2022).

''Sulit mengungkapkan dengan kata-kata untuk momen ini. Itu adalah hal yang harus saya lakukan untuk tim, mencetak gol dan memberi assist. Bersyukur, hari ini datang di hadapan fan setelah lama absen,'' kata Elliott, dikutip dari Sky Sports, Senin (7/2/2022).

Baca Juga

Elliott mengucapkan terima kasih kepada fisioterapis Liverpool, Joe Lewis, karena membantunya selama menjalani rehabilitas dari cedera. Menurutnya, Lewis merupakan fisioterapis yang melatihnya dari pagi hingga kadang sampai malam.

''Satu orang yang saya ingin ucapkan terima kasih adalah Joe. Dia membuat saya kuat lagi,'' ungkap Elliott.

Manajer Liverpool Juergen Klopp, mengatakan pemain gelandangnya itu kurang beruntung saat mengalami cedera. Namun semua proses yang ia jalani menghadirkan keberuntungan untuknya. 

Klopp mengatakan, proses pemulihan Elliot berjalan sangat baik. Elliott, kata dia, juga bekerja dengan baik, dan memuji kinerja departemen medis Liverpool.

''Dia sabar untuk kembali dan dia masih anak laki-laki yang tidak punya rasa takut dan pesepak bola yang luar biasa. Bukan hal yang bagus saat Anda mendapatkan cedera seperti itu. Namun saat Anda masih muda, Anda mengatasinya dengan lebih baik,'' kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement