Senin 07 Feb 2022 02:47 WIB

UMKM Lokal Belitung Diharapkan Mampu Bersaing di Level Internasional

Relawan Sahabat Ganjar bantu pelaku UMKM di Tanjung Pendam, Belitung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jalan Melati, Tanjung Pendam, Belitung, Provinsi Bangka Belitung diharapkan mampu bersaing di pasar internasional. Hal tersebut diungkapkan relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden di 2024.

Relawan Sahabat Ganjar memberikan permodalan kepada para pelaku UMKM di daerah tersebut. Permodalan ini diberikan dengam harapan agar para pedagang UMKM di lokasi tersebut mampu untuk mengembangkan usaha mereka.

Baca Juga

"Harapannya dengan dibekali permodalan para pelaku UMKM di Kabupaten Belitung ini mampu berkembang dan bersaing. Bahkan, bisa menjajakan produk lokal Belitung sampai ke taraf Internasional," Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Belitung, Sugianto dalam keterangan, Ahad (6/2).

Dalam kesempatan itu, sahabat Ganjar juga membantu sesama melakukan kegiatannya dengan aksi larisin kepada pedagang UMKM. Relawan memboyong seluruh dagangan yang dijajakan para pedagang sebagai bentuk dukungan pengembangan usaha.

"Para pelaku UMKM ini harus kita support, salah satu bentuk supportnya adalah membeli dan melariskan dagangan yang sudah tersedia," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Bangka Belitung, Mochammad Yusuf.

Relawan pendukung gubernur Jawa Tengah ini juga membagikan bantuan laptop kepada dua orang yakni, siswi kelas 11 SMA Muhamaddiyah Tanjung Pandan, Via Tiara Ningrum dan siswi kelas 11 SMAN 2 Tanjung Pandan, Dora Donesia. Humas DPP Sahabat Ganjar Indah C.H mengatakan, kegiatan bagi laptop ini dilaksanakan untuk memfasilitasi pendidikan mereka agar bisa digunakan untuk sarana belajar dan mengerjakan tugas-tugas sekolah.

"Laptop ini salah satu kebutuhan para pelajar. Jadi, kami selalu memberikan apa yang menjadi kebutuhan. Laptop ini salah satunya," katanya.

Relawan kemudian juga membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat. Indah mengatakan, sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat sehingga sebisa mungkin Sahabat Ganjar akan memenuhi kebutuhan primer masyarakat.

"Sembako merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, jadi kami dari Sahabat Ganjar terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement