Senin 07 Feb 2022 01:15 WIB

Cetak Gol untuk Liverpool di Piala FA, Comeback Elliott Disebut Klopp Bak Dongeng

Harvey Elliott mencetak gol usai cedera saat Liverpool mengalahkan Cardiff City 3-1.

Harvey Elliott menyumbang satu gol saat Liverpool mengalahkan Cardiff City 3-1 di Piala FA.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Harvey Elliott menyumbang satu gol saat Liverpool mengalahkan Cardiff City 3-1 di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp mengibaratkan penampilan kembalinya Harvey Elliott untuk Liverpool dalam pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Cardiff City bak sebuah dongeng. Talenta berusia 18 tahun itu turun dari bangku cadangan kembali merumput pertama kalinya sejak cedera pergelangan kaki yang mengerikan pada September lalu. Elliott menandai penampilan kembalinya dengan sebuah gol tendangan voli menawan untuk membantu Liverpool menang 3-1 atas Cardiff di Anfield, Ahad (6/2/2022).

"Dengan gol itu, sungguh semuanya seperti dongeng," kata Klopp selepas laga dikutip dari situs resmi Liverpool. 

Baca Juga

Sepanjang proses pemulihan, kata Klopp, Elliot begitu sabar. Ia memuji tim medis Liverpool yang melakukan pekerjaan luar biasa, tapi menurutnya sangat terbantu oleh kesabaran Elliot menjalani setiap proses yang diperlukan.

"Hanya untuk kembali bermain sudah langkah besar, tetapi dengan mencetak gol indah itu membuat semuanya seperti dongeng nyata. Jelas saya turut bahagia untuknya," ujar pelatih asa Jerman ini.

Klopp juga memuji aspek mental pemain jebolan akademi Queens Park Rangers dan Fulham itu. Ia mengakui Elliott bisa menyikapi situasi cederanya jauh lebih tenang ketimbang dirinya sendiri. "Ketika dia cedera, satu atau dua hari berikutnya, saya melihat dia di markas latihan dan perasaan saya jauh lebih buruk ketimbang dia. Kemudian dia bilang, 'Ayolah bos. Tenang, saya akan kembali,' dan semacamnya. Dia talenta yang luar biasa dalam berbagai aspek," kata Klopp menyanjung pemainnya.

Pertandingan kontra Cardiff juga menandai debut bagi rekrutan anyar Liverpool, Luis Diaz, yang masuk bersamaandengan  Elliott pada menit ke-58. Diaz juga menghiasi debutnya dengan sebuah assist yang dihasilkan dari kecermatan dan ketenangan merebut penguasaan bola di kotak penalti lawan sebelum mengirim umpan tarik yang dikonversi jadi gol oleh Takumi Minamino. Penampilan debut Diaz sempat diliputi kekhawatiran karena bintang tim nasional Kolombia itu sempat terkapar meringis kesakitan setelah lututnya terinjak pemain lawan seusai duel bola udara.

"Dia mencatatkan assist pertama dan sedikit luka pertama, mungkin besok dia akan merasakan lebih sakit dan kami akan beraksi lagi, tapi itu bukan sesuatu yang serius," ujar Klopp.

Klopp juga memuji penampilan Minamino, yang secara sukarela pulang lebih cepat dari tugas membela tim nasional Jepang demi kesempatan tampil melawan Cardiff. Pengorbanan Minamino berbuah manis sebab ia turut mencetak satu gol kemenangan Liverpool yang selanjutnya akan menghadapi Norwich City pada putaran kelima Piala FA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement