Ahad 06 Feb 2022 17:20 WIB

Jakarta Utara Siapkan GOR Tanjung Priok Jadi Lokasi Isolasi Pasien Covid-19

Pemkot Jakarta Utara mulai menempatkan kasur di GOR Tanjung Priok

Red: Nur Aini
Penambahan ruang isolasi pasien Covid-19. Ilustrasi
Foto: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Penambahan ruang isolasi pasien Covid-19. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Utara menyiapkan Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanjung Priok sebagai lokasi isolasi terkendali dengan menempatkan kasur dan sarana pendukung penanganan pasien Covid-19.

"Penempatan kasur-kasur dan pengecekan sarana pendukung yang lain," ujar Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat dikonfirmasi di Jakarta, Ahad (6/2/2022).

Baca Juga

Namun, Ali belum menginformasikan kepastian waktu GOR Tanjung Priok mulai diisi pasien Covid-19 serta jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di lokasi isolasi terkendali tersebut. Ia mengatakan persiapan yang dilakukan di gedung yang berlokasi di Jalan Sunter Karya Utara No.1 RT14/RW13 Sunter Agung, Tanjung Priok tersebut sebagai tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Nomor 891 Tahun 2021 tentang Penetapan Lokasi Isolasi dan Standar Operasional Prosedur Pengelolaan Lokasi Isolasi Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019.

Dalam salinan Kepgub 891/2021 itu menyatakan ada 184 tempat, mulai dari rumah susun, GOR, gedung karang taruna, sekolah, hingga rumah dinas pejabat setingkat lurah. Lokasi itu disiapkan sebagai lokasi isolasi terkendali dengan kapasitas total mencapai 26.134 orang. GOR Kecamatan Tanjung Priok disebutkan memiliki kapasitas maksimal 400 orang yang secara operasional berada di bawah tanggung jawab Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta.

 

"Untuk statemen biasanya tingkat provinsi dulu," tutur Ali.

Sebelumnya, Sekretaris Kota Jakarta Utara Abdul Khalit didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jakarta Utara Heru Haryanto, Camat Tanjung Priok Syamsul Huda, Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka, beserta jajaran terkait meninjau lokasi isolasi terkendali di Gelanggang Olahraga (GOR) Kecamatan Tanjung Priok, Sabtu.

Dalam unggahan akun Instagram resmi Pemerintah Kota Jakarta Utara, Sabtu, menyebutkan ada 70 kasur yang didistribusikan ke GOR Tanjung Priok guna menambah kapasitas penanganan pasien yang terpapar Covid-19 di Jakarta Utara.

Baca: Kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang Naik Drastis dalam Sepekan

Baca: Seratusan Warga Kota Pekalongan Mengungsi Akibat Banjir

Baca: Kementan Terjunkan Tim Kesehatan Hewan Atasi Kasus Antraks di Gunung Kidul

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement