Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Tanpa Vlahovic, Fiorentina Dicukur 0-3 Lazio di Kandang Sendiri

Ahad 06 Feb 2022 06:58 WIB

Red: Agus raharjo

Mantan penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic bergabung dengan Juventus yang membuat era baru La Viola tanpa penyerang andalannya itu saat dicukur Lazio dengan skor 0-3 di Stadio Frachi, Sabtu (6/2/2022) dini hari.

Mantan penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic bergabung dengan Juventus yang membuat era baru La Viola tanpa penyerang andalannya itu saat dicukur Lazio dengan skor 0-3 di Stadio Frachi, Sabtu (6/2/2022) dini hari.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Penyerang baru Fiorentina Arthur Cabral hampir mencetak gol pada laga debutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Lazio memporakporandakkan Stadio Franchi dengan tiga gol, pada laga Fiorentina kontra Lazio, Sabtu (6/2/2022) dini hari. Dua gol diicetak Sergej Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile. Satu tambahan lagi akibat gol bunuh diri ditambah sebuah gol bunuh diri Cristiano Biraghi sembilan menit jelang waktu normal berakhir.

Kekalahan La Viola ini diderita saat mereka memulai era pascakepergian bomber andalan Dusan Vlahovic. Fiorentina memulai era baru setelah menjual Vlahovic kepada Juventus. Sebagai gantinya, pelatih Vincenzo Italiano memasukkan pemain baru Arthur Cabral dalam starting eleven.

Baca Juga

Cabral nyaris mencetak gol pada debutnya ketika sundulannya yang meneruskan umpan silang Cristiano Biraghi ditepis Thomas Strakosha pada menit ke-20. Giacomo Bonaventura dan tendangan voli Lucas Torreira juga tak menemui sasaran. Sementara Lazio sempat mengancam akibat kesalahan yang dilakukan Torreira dari sepak pojok, saat Luis Alberto mengumpan Ciro Immobile. Beruntung serangan tersebut bisa ditepis oleh Pietro Terracciano.

Pedro juga memaksa kiper lawan melalukan sebuah penyelamatan gemilang. Sedangkan Mattia Zaccagni menyianyiakan peluang dengan melambungkan bola di atas mistar gawang. Terracciano menggagalkan umpan silang Immobile dan rebound Pedro.

Lazio akhirnya memecah kebuntuan ketika umpan Zaccagni dari sektor kiri disambut Milinkovic-Savic yang datang tepat waktu untuk mencetak gol dari jarak 10 yard.

Sundulan Cabral hanya beberapa inci terlambat meneruskan bola dari umpan silang Riccardo Sottil. Fiorentina mendapat hadiah penalti pada menit 65, namun tinjauan VAR membatalkannya penalti karena Gaetano Castrovilli sengaja menjatuhkan diri ke badan Luiz Felipe.

Lazio baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-70 ketika Immobile menaklukkan Nastasic saat menyambut umpan panjang dengan mengalahkan Terracciano dalam kondisi satu lawan satu.

Pertahanan Viola kembali kebobolan ketika Immobile keluar dari jebakan offside setelah Felipe Anderson memenangkan bola dan berhasil melepaskan tembakan dari sudut paling sempit setelah melewati Terracciano. Sayang, Cristiano Biraghi tidak sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri ketika hendak membuang bola ke luar lapangan, demikian laporan football-italia.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA